Pemerintah Daerah DIY

Biro Umum & Protokol

Total kunjungan: 1943
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

 

 

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta

Sambutan

HARI ULANG TAHUN LEGIUN VETERAN REPUBLIK INDONESIA DIY KE-57

Yogyakarta, 7 Januari 2014

----------------------------------------------------------------

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati, Ketua DPD LVRI DIY, beserta seluruh anggota,

Hadirin dan Saudara sekalian yang berbahagia,

Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk hadir dan berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Hadirin sekalian,

Atas nama Pemerintah Daerah DIY dan selaku pribadi, saya mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke-57 kepada Keluarga Besar Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI DIY. Seraya ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Keluarga Besar LVRI DIY yang tidak pernah absen dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara di masa perjuangan maupun di masa pembangunan saat ini.

Semoga momentum ini dapat memberikan semangat, kemandirian serta pengabdian yang tanpa akhir. Untuk itulah, LVRI DIY diharapkan tetap berada dalam kepeloporannya untuk membangun bangsa dan negara. Dengan semangat pengabdian yang tinggi dari para anggota LVRI DIY sebagai insan pejuang yang bertekad mempertahankan NKRI serta berdasarkan jiwa dan semangat persatuan kesatuan bangsa.

Kita menyadari bahwa pada saat merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan, LVRI akan senantiasa bersama-sama dengan komponen bangsa untuk saling bahu membahu guna mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945. Hal ini hendaknya tetap terintegrasi dalam pembangunan yang sudah dan sedang kita dilaksanakan, termasuk pula menikmati juga hasil-hasil yang telah dicapai.

Oleh karena itu, segenap anggota LVRI DIY untuk dapat meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan diberbagai bidang. Semangat perjuangan yang tidak mengenal usia seperti yang dimiliki oleh anggota LVRI, hendaknya dapat dipakai sebagai pelopor bagi negerasi penerus di dalam mencapai tujuan bangsa, yaitu kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dalam mencapai kesejahteraan itu, kita tentunya harus memberdayakan diri bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hadirin sekalian,

LVRI DIY diharapkan juga senantiasa berjalan sesuai dengan jalur organisasi kemasyarakatan sebagaimana mestinya serta dapat melaksanakan pengabdian yang tanpa akhir, dengan mengajak kepada masyarakat untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. Senantiasa mengembangkan Bhinneka Tunggal Ika, dengan memberikan contoh perilaku hidup rukun, damai, penuh toleransi dalam kemajemukan dan dalam keberbedaan. Karena kita memang dilahirkan di dalam bangsa yang beragam. Bersatu sebagaimana tercermin di dalam masyarakat DIY yang merupakan miniaturnya Indonesia, serta sesuai dengan budayanya yang santun, damai, tenteram, tertib, disiplin dan aman di dalam kerangka NKRI.

Melalui momentum ulang tahun ini Bapak/Ibu anggota LVRI tidak sekedar bernostalgia, tetapi diharapkan lebih dari itu yakni tetap memiliki semangat kebangsaan dengan mengedepankan nilai juang guna mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang kita cintai dan kita banggakan ini sepanjang hayat.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga LVRI DIY, akan semakin mandiri dan matang di dalam pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara. Semoga Allah SWT senantiasa berkenan meridhoi setiap langkah dan upaya kita semua. Amin.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Yogyakarta, 07 Januari 2014

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

HAMENGKU BUWONO X

Bantuan Teknis

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User