BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita 100 PNS Pemda DIY Ikuti Bimbingan Teknis e-Office SISMINKADA

100 PNS Pemda DIY Ikuti Bimbingan Teknis e-Office SISMINKADA

Biro Umum dan Protokol Setda DIY menyelenggarakan Bimtek petugas e-Office Sisminkada Pemda DIY pada Hari Senin, 13 Feb 2017 di Gedung Unit VIII Kepatihan Yogyakarta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Haryanta,SH. Kepala Biro Umum dan Protokol pada Pukul 09.00 WIB diikuti sejumlah 100 peserta dari SKPD se-DIY.

Dalam sambutannya Haryanta, SH menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk memberikan bekal kemampuan teknis pengoperasian aplikasi e-office bagi petugas pengelola SISMINKADA Pemda DIY. Petugas yang telah ditunjuk dengan SK Sekda Nomor 1/SEKDA/I/2017 tersebut memiliki tugas diantaranya melakukan entri data pengurusan surat, agenda kegiatan pimpinan, dan meeting room di SKPD masing-masing. Dengan pemberian bekal teknis melalui kegiatan bintek tersebut diharapkan SISMINKADA dapat memberikan manfaat yang lebih optimal terhadap layanan bagi pimpinan dan masyarakat.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa SISMINKADA sebagai salah satu bentuk inovasi yang dalam implementasinya membawa dampak manfaat yang besar bagi Pemda telah ditunjuk untuk mengikuti Lomba Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB pada tahun 2016 dan pada tahun 2017 ini. Dengan bukti manfaat berupa kecepatan, kemudahan, dan kehematan dari diimplementasikannya SISMINKADA terlebih pula dengan pelaksanaannya yang kini telah dipayungi dengan Peraturan Gubernur Nomor 26 Tahun 2016 tentang Pengurusan Surat dan Penataan Berkas Berbasis SISMINKADA, diharapkan petugas yang telah ditunjuk dapat melaksanakan ketugasannya dengan lebih baik.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan sehari dengan dipandu oleh pejabat struktural dan pejabat fungsional arsiparis Biro Umum dan Protokol tersebut, selain diberikan materi dan praktek penggunaan aplikasi, kepada peserta juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi dalam pemanfaatan SISMINKADA di instansi masing-masing dan dimanfaatkan untuk menjaring masukan untuk perbaikan.

?

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY