BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita KOMNAS HAM PELAJARI e-OFFICE SISMINKADA ke BIRO UMUM DAN PROTOKOL DIY

KOMNAS HAM PELAJARI e-OFFICE SISMINKADA ke BIRO UMUM DAN PROTOKOL DIY

Kamis 2/3/2017 Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI melaksanakan kunjungan ke Biro Umum dan Protokol Setda DIY. Rombongan yang berjumlah sembilan orang tersebut dipimpin oleh Kepala Subbagian Tata Usaha dan Persuratan dr. Abdul Kolib. Dalam sambutannya, dr. Abdul Kolib menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan adalah dalam rangka menindaklanjuti kunjungan Dirjen Komnas HAM yang telah dilakukan di Tahun 2016 yaitu untuk melihat lebih dekat e-Office SISMINKADA yang telah diimplementasikan di Pemda DIY.
Sementara itu, Kepala Subbagian Tata Persuratan dan Arsip, Wijayanto, SH mewakili Kepala Biro Umum dan Protokol Setda DIY dalam sambutan penerimaan menyampaikan bahwa Biro Umum dan Protokol Setda DIY berterima kasih atas kunjungan rombongan pejabat struktural dan staf dari Komnas HAM, dan menyatakan bahwa Biro Umum dan Protokol sangat terbuka bagi pihak manapun baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, perguruan tinggi, bahkan perusahaan swasta yang ingin melihat pemanfaatan e-Office SISMINKADA yang telah dibangun dan diimplementasikan mulai Tahun 2005.
Dalam kesempatan penerimaan kunjungan tersebut, Wijayanto, SH yang didampingi dua orang Pejabat Fungsional Arsiparis memberikan penjelasan mengenai e-Office SISMINKADA dengan fitur-fiturnya sekaligus bagaimana SISMINKADA dapat diimplementasikan di semua SKPD dan UPTD di Pemda DIY. Tak lupa pula disampaikan bahwa e-Office SISMINKADA telah direplikasi pemanfaatannya di Pemda Provinsi Papua, Pemda Kabupaten Gunungkidul, dan Pemda Provinsi Sulawesi Selatan.?
Pada akhir diskusi dalam kunjungan tersebut,? rombongan dari Komnas HAM menyampaikan ketertarikannya untuk memanfaatkan fitur-fitur SISMINKADA terutama yang terkait dengan fungsi-fungsi kerumahtanggaan seperti aplikasi Meeting Room. Selain itu, dari aplikasi-aplikasi yang lain seperti managemen persuratan, pihak Komnas HAM sangat tertarik dengan sistem penomoran matic on-line yang sangat mempermudah dan mempercepat penomoran surat sehingga akan sangat membantu proses administrasi persuratan yang sering menuntut pelayanan cepat dan real time.

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY