BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita BIMTEK PENGAMANAN TANDA TANGAN DIGITAL

BIMTEK PENGAMANAN TANDA TANGAN DIGITAL

Biro Umum dan Protokol Setda DIY menyelenggarakan Bimtek Langkah Pengamanan Pemanfaatan Tanda Tangan Digital dalam Sistem E-Government, Pengamanan Email, dan Pengamanan Whatsapp pada Rabu - Kamis, 21-22 Maret 2017, berlangsung di Ruang Rapat Gedung Unit VIII Kepatihan. Bimtek diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari seluruh SKPD di lingkungan Pemda DIY, dengan narasumber Kasi Sertifikasi Elektronik dan Kasi Pemenuhan Teknis Sistem Sertifikasi Elektronik dari Lembaga Sandi Negara.

?

Tujuan diselenggarakan Bimtek ini dalam rangka meningkatkan tata kelola dan keamanan sistem informasi di SKPD di DIY, mengingat bahwa sistem E-Government juga tidak luput dari ancaman cyber crime.

Bimtek dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah DIY yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Umum dan Protokol, Haryanta, S.H.. Dalam sambutannya, Haryanta menekankan pentingnya penggunaan tanda tangan digital dalam sistem pemerintahan dan mengharapkan agar bimtek dapat bermanfaat dalam pengamanan sistem informasi pemerintahan di SKPD DIY. (naa)

?

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY