Pemerintah Daerah DIY

Biro Umum & Protokol

Home Berita KPU se-DIY dan DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KABUPATEN SLEMAN PELAJARI e-OFFICE SISMINKADA
Total kunjungan: 44
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

Rabu 13/9/2017 Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY beserta KPU Kabupaten dan Kota se-DIY serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sleman melaksanakan kunjungan  ke Biro Umum dan Protokol Setda DIY. Rombongan KPU berjumlah 14 (empat belas) orang terdiri dari pejabat struktural dan pelaksana baik dari KPU DIY maupun dari Kabupaten Kota. Sementara rombongan DPAD Sleman berjumlah 8 (delapan) orang terdiri dari pejabat eselon 3, eselon 4, arsiparis, dan pelaksana. Kedua rombongan diterima secara bersamaan di Gedung Indische Komplek, Kepatihan karena kepentingan yang sama untuk melihat lebih dekat e-Office SISMINKADA  yang telah diimplementasikan di Pemda DIY.

Kepala Bagian Administrasi,  Iswanto, S.IP. mewakili Kepala Biro Umum dan Protokol Setda DIY dalam sambutan penerimaan menyampaikan bahwa Biro Umum dan Protokol Setda DIY berterima kasih atas kunjungan rombongan pejabat struktural dan staf dari KPU se-DIY dan DPAD Kabupaten Sleman dan menyampaikan bahwa Biro Umum dan Protokol sangat terbuka bagi pihak manapun baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, perguruan tinggi, bahkan perusahaan swasta yang ingin melihat dan mengetahui serta mempelajari pemanfaatan e-Office SISMINKADA yang telah dibangun dan diimplementasikan mulai Tahun 2005.

 

 

Dalam kesempatan penerimaan kunjungan tersebut, Iswanto, S.IP yang didampingi Kasubbag Tata Persuratan dan Arsip, Wijayanto, SH dan 2 (dua) orang Pejabat Fungsional Arsiparis memberikan penjelasan mengenai e-Office SISMINKADA dengan fitur-fiturnya sekaligus bagaimana SISMINKADA dapat diimplementasikan di semua SKPD dan UPTD di Pemda DIY. Tak lupa pula disampaikan bahwa e-Office SISMINKADA telah direplikasi pemanfaatannya di Pemda Provinsi Papua, Pemda Kabupaten Gunungkidul, Pemda Provinsi Sulawesi Selatan, dan Komnas HAM RI.

Dua rombongan baik dari KPU se-DIY maupun DPAD Kabupaten Sleman sangat antusias ingin mengetahui lebih mendalam fitur-fitur SISMINKADA, kebijakan implementasi berikut kemudahan-kemudahan dalam teknis operasionalisasi dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Pada akhir diskusi dalam kunjungan tersebut,  rombongan baik dari KPU maupun DPAD Sleman menyampaikan ketertarikannya untuk memanfaatkan fitur-fitur SISMINKADA terutama yang terkait dengan fungsi-fungsi manajemen persuratan, agenda pimpinan, maupun Meeting Room yang  diharapkan akan sangat membantu proses administrasi yang sering menuntut pelayanan cepat dan real time. (NAY)

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Bantuan Teknis

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User