BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita PENERIMAAN KUNJUNGAN LAPANGAN MAHASISWA LEMBAGA PENDIDIKAN SOLOCOM DI BIRO UMUM DAN PROTOKOL DIY

PENERIMAAN KUNJUNGAN LAPANGAN MAHASISWA LEMBAGA PENDIDIKAN SOLOCOM DI BIRO UMUM DAN PROTOKOL DIY

Pada Hari Rabu, tanggal 28 Februari 2018, pukul 14.00 WIB, bertempat di Bangsal Wiyoto Projo, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Biro Umum dan Protokol Setda DIY menerima Kunjungan Lapangan Mahasiswa Lembaga Pendidikan Solocom, Surakarta.

Pembimbing dan Mahasiswa Lembaga Pendidikan Solocom Surakarta sebanyak 196 orang dipimpin oleh Ibu Ira Saptari, S.E., diterima Kepala Bagian Administrasi, Iswanto, S.IP, didampingi Kepala Sub Bagian Keuangan, Kepala Sub Bagian Tata Persuratan dan Arsip, beserta jajaran? di Lingkungan Biro Umum dan Protokol Setda DIY.

?

?

Pimpinan rombongan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kunjungan lapangan ini, agar para mahasiswa mengenal dan mengetahui sistem pengelolaan administrasi surat menyurat, kearsipan dan administrasi keuangan pada Biro Umum dan Protokol Setda DIY.

Kepala Sub Bagian Keuangan Sari Wulanti, S.E. memberikan penjelasan bahwa sistem pengelolaan administrasi keuangan berpedoman pada Peraturan Gubernur DIY No. 90 Tahun 2016 tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah. Untuk implementasinya menggunakan aplikasi SIPKD (Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah) dari Kementerian Dalam Negeri RI berbasis Teknologi Informasi mulai dari perencanaan, pertanggungjawaban/spj, dan pelaporan. Pada Bulan September Tahun 2017, Biro Umum dan Protokol Setda DIY sudah melaksanakan Instruksi Gubernur DIY Nomor : 1/INSTR/2017, Tentang Pelaksanaan Transaksi Non Tunai.

Wijayanto, S.H. selaku Kepala Sub Bagian Tata Persuratan dan Arsip menyampaikan pengelolaan tata persuratan dan arsip sudah berbasis Teknologi Informasi, dengan menggunakan aplikasi SISMINKADA yang sudah digunakan oleh seluruh OPD di Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara dilanjutkan dialog dan tanya jawab, tukar menukar cindera mata dan diakhiri dengan foto bersama. Setelah acara kepada perwakilan mahasiswa diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung pelaksanaan penatausahaan keuangan dan pengurusan surat dengan sistem TI.(HK)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY