BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI (BNNP) DIY PELAJARI e-OFFICE SISMINKADA ke BIRO UMUM DAN PROTOKOL

BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI (BNNP) DIY PELAJARI e-OFFICE SISMINKADA ke BIRO UMUM DAN PROTOKOL

Senin 23/4/2018 Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY melaksanakan kunjungan ke Biro Umum dan Protokol Setda DIY. Rombongan yang berjumlah tujuh orang tersebut dipimpin oleh Kepala BNNP DIY Drs. Setiya Pranata. Dalam sambutannya, Drs. Setiya Pranata menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan adalah untuk melihat lebih dekat e-Office SISMINKADA yang telah diimplementasikan di Pemda DIY dan berharap dapat menjadi referensi bagi pembangunan sistem administrasi persuratan khususnya di BNNP DIY hingga ke kabupaten dan kota.

Sementara itu, Kepala Bagian Administarsi, Iswanto, SIP. mewakili Kepala Biro Umum dan Protokol Setda DIY dalam sambutan penerimaan menyampaikan bahwa Biro Umum dan Protokol Setda DIY berterima kasih atas kunjungan rombongan pejabat struktural dan staf dari BNNP DIY, dan menyatakan bahwa Biro Umum dan Protokol sangat terbuka bagi pihak manapun baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, perguruan tinggi, bahkan perusahaan swasta yang ingin melihat pemanfaatan e-Office SISMINKADA yang telah dibangun dan diimplementasikan mulai Tahun 2005.

Dalam lanjutan penerimaan kunjungan tersebut pada sessi diskusi tanya jawab Kepala Subbagian Tata Persuratan dan Arsip Biro Umum dan Protokol, Wijayanto, SH yang didampingi tiga orang Pejabat Fungsional Arsiparis memberikan penjelasan mengenai e-Office SISMINKADA dengan fitur-fiturnya sekaligus bagaimana SISMINKADA telah diimplementasikan dan memberikan manfaat kecepatan, kemudahan, dan keakuratan dalam pelaksanaan administrasi di semua SKPD dan UPTD di Pemda DIY. Tak lupa pula disampaikan bahwa e-Office SISMINKADA telah direplikasi pemanfaatannya di Pemda Provinsi Papua, Pemda Kabupaten Gunungkidul, dan Pemda Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada akhir diskusi dalam kunjungan tersebut, rombongan dari BNNP DIY menyampaikan ketertarikannya untuk memanfaatkan fitur-fitur SISMINKADA. Terlebih bahwa BNNP merupakan lembaga baru sehingga pengkondisian awal yang baik sangat diperlukan untuk lebih menjamin bagi tertatanya kegiatan administrasi. (NAY)

?

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY