BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA BAGI PNS BIRO UMUM, HUMAS DAN PROTOKOL SETDA DIY
Total kunjungan: 79

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA BAGI PNS BIRO UMUM, HUMAS DAN PROTOKOL SETDA DIY

Penilaian Pengunjung: / 1
KurangTerbaik 

DAMPAK dari pemakaian obat-obatan terlarang atau sering disebut Narkoba adalah Kerusakan Otak, Gangguan Mental dan perilaku serta Gangguan Kesehatan. Sedangkan dampak multidimensinya adalah merusak syaraf anggota badan serta jiwa bahkan dapat menjadi Gila. Demikian sosialisasi yang disampaikan oleh Narasumber dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharyono, Rabu, 31 Juli 2019 bertempat di RR. Unit IX Kepatihan. Dikatakan pula oleh Kepala Seksi Pencegahan tersebut bahwa Narkotika, Perkusor Narkotika, Psikotropika serta Zat Adiktif merupakan jenis yang dapat merusak seluruh anggota tubuh manusia, sehingga dapat menimbulkan kecanduan yang akhirnya dapat menimbulkan kematian. Selain dapat merusak badan serta Jiwa manusia juga disampaikan bahwa bagi yang menyimpan, memperjualbelikan serta memakai obat-obatan terlarang juga dapat dikenakan sanksi pidana. Ketentuan tersebut ada pada UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika serta Peraturan Gubernur (PERGUB) No.20 Tahun 2014 tentang Penegakan Perda DIY nomor 13 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelepasan Purna Tugas oleh Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol, Drs Imam Pratanadi, MT kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah memasuki Batas Usia Pensiun periode tanggal 1 Agustus 2019, yaitu Saudara Tuti Handayani Purwaningsih serta Ratri Noberti, BA yang mengambil masa Bebas Tugas per tanggal 1 Agustus 2019. Dalam sambutannya Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol menyampaikan ucapan selamat Purna Tugas serta permohonan maaf baik selaku pribadi maupun mewakili institusi. Sedangkan Kesan dan Pesan dari yang Purna Tugas menyampaikan kebahagiaannya selama bertugas di Biro Umum, Humas dan Protokol, ada perjumpaan ada perpisahan, ada kebahagiaan dan ada kesedihan yang semuanya itu merupakan dinamika dalam kehidupan yang harus kita sikapi dengan rasa syukur kehadirat Allah SWT.

Acara ditutup dengan ucapan selamat dengan berjabat tangan yang diawali oleh Kepala Biro Umum Humas dan Protokol dan diikuti oleh tamu undangan serta seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY. (Rtn)

 

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User