BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita SOSIALISASI PAPAN NAMA DAN KELISTRIKAN DI KOMPLEK KEPATIHAN YOGYAKARTA
Total kunjungan: 48

SOSIALISASI PAPAN NAMA DAN KELISTRIKAN DI KOMPLEK KEPATIHAN YOGYAKARTA

Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

Yogyakarta (21/10/2019) - Sub Bagian Rumah Tangga Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY menggelar Sosialisasi Papan Nama Unit dan Kelistrikan di Komplek Kepatihan Yogyakarta, Senin (21/10) pagi. Bertempat di Ruang Abimanyu Unit IX lt.3 Komplek Kepatihan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka penggantian papan nama tiap unit dan gedung yang ada di Komplek Kepatihan. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh segenap perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Lingkungan Kepatihan.

 

 

 

Kepala Biro UHP Setda DIY, Drs. Imam Pratanadi, MT., mengatakan, para karyawan ASN yang ada di lingkungan Pemda DIY juga dapat menjadi sosialisator kepada tamu-tamu yang masuk ke Kepatihan, yang nantinya mungkin menanyakan tempat yang ingin dituju.

“Kepada peserta yang mengikuti sosialisasi ini, khususnya yang berada di lingkungan Kepatihan DIY, diharapkan dapat menyampaikan kepada rekan di bironya masing-masing, untuk dapat memahami/menghafalkan nama unit yang namanya akan berubah,” ungkap Imam.

Sementara itu, Kepala Bagian Pelayanan Setda DIY, Mujiran, S.IP., menjelaskan, gedung unit I sampai IX yang ada di Komplek Kepatihan merupakan gedung baru. Sebagai gedung baru, unit-unit perkantoran ini telah diberi nama sesuai dengan keistimewaan, yakni menggunakan nama para tokoh pewayangan.

Ditambahkan Mujiran, perencanaan perubahan nama ini juga telah melalui koordinasi dengan Dinas Kebudayaan DIY yang memberikan saran serta masukan perubahan nama. Beberapa contoh penamaan baru ialah Gedung unit I diberi nama Bima, unit II Kresna, unit III Puntadewa, unit IV Arjuna, unit V bernama Sadewa, unit VI Nakula, unit VII Janaka, unit VIII Wisanggeni, serta unit IX diberi nama Abimanyu.

Sementara itu, salah satu narasumber perwakilan PLN UP3 Yogyakarta, Yudi Daryadi mengatakan, kelistrikan yang ada di Komplek Kepatihan yang sebelumnnya regular telah berubah menjadi pelanggan tarif premium. Keuntungan menjadi pelanggan tarif premium sendiri yaitu memiliki pasokan ganda, tidak mudah padam, dan adanya saklar otomatis dan kompensasi. Selain itu, keuntungan lain yakni dari sisi keandalan lebih bagus dibandingkan dengan pelanggan tarif reguler, serta dengan tarif premium juga tidak diperlukan lagi penggunaan genset.

Yudi menambahkan, untuk ke depannya diharapkan ada koordinasi dengan tim teknis yang ada di Komplek Kepatihan untuk meminimalisir adanya listrik padam sesaat. Selain itu, ia berharap mendapat masukan dari peserta kegiatan sosialisasi ini agar pelayanan PLN di Kepatihan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengutarakan masukan serta saran mengenai perubahan papan nama serta kenyamanan penggunaan listrik di Komplek Kepatihan. Dari berbagai usulan, terdapat masukan untuk dibuat peta Komplek Kepatihan dengan nama-nama gedung yang baru untuk lebih memudahkan semua pihak.

 

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Bantuan Teknis

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User