BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Kunjungan Studi Komparasi Biro Umum Setda Jawa Barat
Total kunjungan: 49

Kunjungan Studi Komparasi Biro Umum Setda Jawa Barat

Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

Biro Umum, Humas dan Protokol Sekretaris Daerah DIY menerima kunjungan kerja dari Biro Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat pada Rabu (13/11/2019) di Gedung Abimanyu, Unit 9, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Rombongan dari Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Staf Pengelola Barang Milik Daerah Agus, Kepala Sub Bagian Perencanaan Kebutuhan Barang Pengadaan, Penyimpanan dan Distribusi serta 9 staf dan jajarannya, sebagai wakil dari Kepala Biro Umum Setda Jawa Barat yang pada kesempatan kala itu berhalangan hadir. Pada kunjungan kali ini rombongan diterima oleh Drs. Imam Pratanadi, M. T. Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, beserta 6 staf dan jajarannya.

Adapun tujuan dari kunjungan dalam rangka studi komparasi ini adalah untuk berbagi dan mengetahui informasi-informasi yang berkaitan dengan pemeliharaan gedung atau bangunan, pemeliharaan kendaraan, dan sarana & prasarana. di Sekretariat Daerah DIY serta melengkapi hal – hal yang belum terimplementasi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat.

Dalam penjelasannya Agus menyampaikan bahwa banyak sekali kegiatan – kegiatan yang memang secara teknis tidak memiliki latar belakang, tetapi kegiatan ini harus berjalan. Di tahun 2019, Pemda Jawa Barat telah melakukan kegiatan refitalisasi Gedung Sate, Gedung Papua, Tempat Tinggal sekaligus Kantor Gubernur, dan sarana prasarana olahraga. Pada saat ini, pembangunan infrastruktur di Provinsi Jawa Barat terdapat kurang lebih 53 proyek strategis yang bisa dilaksanakan. Sedangkan untuk pemeliharaan kendaraan di lingkungan Sekretariat Daerah, hingga saat ini jumlah kendaraan yang tersedia berjumlah 651 kendaraan yang terdiri dari 265 kendaraan roda 4 dan 386 kendaraan roda 2. Pada saat ini Pemda Jawa Barat masih menggunakan pola membeli kendaraan baru dan tentunya memerlukan pola pemeliharaan yang baik.

Dalam diskusi tersebut, Pemda DIY dan Pemda Jawa Barat memiliki bahasan lain terkait Biro Umum Humas dan Protokol DIY seperti Pengelolaan Barang Milik Daerah, Proyek – Proyek Strategis Infrastruktur yang berada di lingkungan Sekretariat Daerah, Fasilitas Mobilitas Kendaraan Dinas Perorangan, Jabatan dan Operasional, Penempatan Biaya Pemeliharaan Sarana Prasarana Kantor, SOP penjamuan tamu, Ketentuan Informasi, Korsik, dan pembahasan lain mengenai internal dan eksternal Pemerintah Daerah DIY. (kt/han)

 

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Bantuan Teknis

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User