BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home

PKK DIY DAN KANTOR PERWAKILAN BKKBN DIY SELENGGARAKAN LOMBA MARS PKK DAN KB DIY

YOGYAKARTA (26/02/2014) ? Tim Penggerak PKK DIY bekerjasama dengan Kantor Perwakilan BKKBN DIY, menyelenggarakan lomba paduan suara Mars PKK dan Mars KB Tingkat DIY. Acara berlangsung hari ini,Rabu (26/02) di Bangsal Wiyotoprojo, Komplek Kepatihan Yogyakarta.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wagub DIY, Sri Paduka Paku Alam IX, mengatakan bahwa Gerakan PKK sebagai aktivitas sosial yang selama ini telah dikenal sangat dekat dengan masyarakat, hendaknya mampu melaksanakan tugas pendampingan tersebut, dengan memotivasi masyarakat, agar meningkatkan derajat kesehatannya.

?

?

Ditambahkan Gubernur DIY, Jika suatu program mengenai Kependudukan dan KB ini diselenggarakan secara terpadu, niscaya akan mampu memutuskan mata rantai kemiskinan. Komitmen dari kader ? kader PKK dalam memberi pendampingan pada keluarga,bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

?

Sementara itu dr Hj Siswatiningsih.SU selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa, tujuan diadakan lomba paduan suara ini, untuk mensosialisasikan Mars PKK dan Mars KB di semua Tingkat Wilayah, serta Mitra Kerja KB, sehingga program Kependudukan dan KB, untuk Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang ada dalam makna lirik lagu tersebut bisa manjadi bagian gaya hidup keluarga di Wilayah DIY.

?

Lomba diikuti oleh 25 kelompok dimana 5 kelompok merupakan kader PKK Desa/ Kelurahan Se ? DIY, Sedangkan untuk 20 peserta yang lain, merupakan kelompok mitra kerja antara lain 5 Kodim se- DIY, Yon 403, Bhayangkari.

?

Pemenang Lomba Mars PKK dan Mars KB, akan mendapatkan trophy Gubernur DIY, Ketua DPRD DIY, GKR Hemas, Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Kepala BPPM DIY, serta uang pembinaan sebesar Rp.10.000.000,-. Hadiah bagi pemenang rencannya akan diserahkan pada puncak acara KHG PKK ke 42 di Bangsal Kepatihan.

?

Turut Hadir pada acara pembukaan lomba Mars PKK dan Mars KB ,Wagub DIY Sri Paduka Paku Alam IX, didampingi oleh, Danrem 072 Pamungkas, Danlanal, Kepala Perwakilan BKKBN DIY, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se- DIY.(wdy/skm)