BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Panitia Jogja Air Show 2014 Audensi Wagub Paku Alam IX

Panitia Jogja Air Show 2014 Audensi Wagub Paku Alam IX

KEPATIHAN (27/02) - Panitia ?Jogja Air Show? (JAS) disertai pengurus FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) menghadap Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, di Gedhong Pare Anom, Kepatihan Yogyakarta, Rabu (26/02). Rombongan di pimpin Ketua Panitia Agus Munandar, menemui Wagub dalam rangka audensi mendiskusikan even tahunan yang akan kembali di gelar di pantai selatan Yogyakarta.

Pesta olahraga dirgantara JAS 2014 bertajuk ?Pelangi Nusantara Jogja Air Show? ini akan digelar di kawasan Pantai Depok, Parangkusumo, Parangtritis, dan Bukit Watu Gupit Bantul mulai 28 Februari hingga 2 Maret 2014 mendatang.

?Even bukan hanya menjadi ajang internasional saja, tetapi akan mendunia, mengingat Yogyakarta adalah kota budaya yang sangat terkenal. Maka kegiatan ini akan di buat spektakuler, melibatkan seluruh olah raga udara yang ada di Indonesia, serta didukung oleh TNI Angkatan Udara, terutama dukungan pesawat dan helikopter,? ungkap Agus.

Ditambahkan, even JAS ke-11 selama tiga hari ini sekaligus memperkokoh kawasan pantai selatan DIY sebagai kawasan wisata dirgantara yang memiliki nilai lebih di mata dunia internasional. Bahkan menjadi even perpaduan unsur olahraga dirgantara, olahraga umum, sosial, seni dan budaya.

Ajang JAS 2014 memperlombakan paralayang, hang gliding aerotowing gantole, gantole, paramotor, aeromodeling, microlight, dragon banner dan joyflight, fly passpesawat swayasa, lomba foto dirgantara, lomba sepatu roda, serta pentas musik dan tari tradisional.

?Berbagai kegiatan social juga akan digelar untuk menyemarakkan JAS ini, diawali dengan kegiatan sunatan masal bagi 20 anak dan aksi donor darah anggota FASI DIY bersama masyarakat,? terang Agus.

Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX mengapresiasi dan mendukung digelarnya lomba kedirgantaraan tahun ini. Selain bisa mendorong destinasi wisata DIY, kegiatan Jogja Air Show mendatang diharapkan mampu menambah khasanah pariwisata DIY.

?Hendaknya agenda tahunan ini juga akan menjadi agenda pengenalan daya tarik wisata, meningkatkan sadar wisata dan mendorong promosi pariwisata DIY,? harap Wagub Paku Alam IX.

Kejuaran JAS 2014 diikuti 19 FASI Daerah seluruh Indonesia diantaranya FASI cabang Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali. Peserta dari Malaysia, Filipina, Thailand, Korea Selatan, Australia, dan komunitas WNA dari Bali juga mengikuti ajang bergengsi ini.


Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY