BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita DPRD Sumut Tertarik Kreatifitas dan Keistimewaan DIY
Total kunjungan: 60

DPRD Sumut Tertarik Kreatifitas dan Keistimewaan DIY

Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

Yogyakarta (25/02/2020) jogjaprov.go.id – DIY sebagai daerah cyber dengan dua wajah yaitu modernitas dan kebudayaan selalu mengedepankan keter- bukaan dalam sistem pemerintahannya. Tidak hanya itu saja, namun DIY juga terbuka untuk menerima daerah lain yang berkunjung untuk sama-sama belajar dan meningkatkan kualitas pemerintahan.Asisten Sekda Bidang Pemrintahan dan Administrasi Umum, Drs. Sigit Sapto Rahardjo,M.M. mengungkapkan hal demikian saat menyambut kunjungan kerja Badan Musyawarah DPRD Sumatera Utara, Selasa (25/02) di Gedhong Pracimasana Barat, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Sigit mengungkapkan, DIY merupakan daerah istimewa yang memiliki pesona yang sangat kaya. Dari kebudayaan seperti Keraton Yogyakarta yang tetap terjaga dengan lestari, pariwisata yang lengkap, hingga pendidikan yang berkualitas tinggi, semua terdapat di DIY. Oleh karenanya, Sigit yang didampingi Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol, Drs. Imam Pratanadi, M.T., mengaku siap berbagi pengalaman dengan DPRD Sumatera Utara untuk mengembangkan potensinya. “Suatu kehormatan DIY dipilih untuk pengaaan materi yang berkaitan dengan pelaksanaan Tupoksi Badan Musyawarah DPRD Sumut. Semoga apa yang kami miliki mampu menjadi bahan masukan yang bagus untuk kemajuan masyarakat Sumut,” ujar Sigit.

Ketua rombongan sekaligus Wakil Ketua III DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani mengungkapkan, pihaknya sangat tertarik dengan keistimewaan DIY. Beberapa langkah DIY Pemda DIY beserta DPRD DIY bisa menjadi masukan yang bagus dalam memaksimalkan fungsi DPRD Sumut.  “DIY dengan segala keistimewaannya sangat inspiratif. Selain itu, sebagai pusat pendidikan, tentu tak berlebihan rasanya jika kami ingin menimba ilmu.  Kami berharap mampu mencontoh ebberapa langkah dan sistem pemerintahan disini yang memang sudah terbukti mampu menyejahterakan masyarakat,” tutur Rahmansyah.

Selain pemaksimalan sistem pemerintahan, Rahmansyah juga ingin menggali potensi wisata Sumut yang sebenernya sangat kaya. Melalui kreatifitas DIY yang inspiratif, Rahmansyah berharap mampu menyerap dan menerapkannnya di Sumut. Hadir dalam acara tersebut, 36 anggota DPRD Sumut, Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY, Biro Organisasi Setda DIY, Sekwan DPRD DIY, Biro Hukum Setda DIY serta beberapa anggota DPRD DIY. (uk)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User