BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Sharing Humas Pemda DIY dalam Kunjungan Humas Pemkab Bangka Tengah
Total kunjungan: 220

Sharing Humas Pemda DIY dalam Kunjungan Humas Pemkab Bangka Tengah

Penilaian Pengunjung: / 1
KurangTerbaik 

Yogyakarta (12/3/2020) Jogjaprov. go.id - Humas Pemda DIY menerima kunjungan dari Bagian Protokol dan Komunikasi Sekda yaitu Pemkab Bangka Tengah di Bale Woro, Pemerintah Daerah Komplek Kepatihan, Yogyakarta. Ibu Hendar Kusumawati selaku Asisten Bagian Protokol dan Komunikasi Sekda Pemkab Bangka Tengah dan Rombangan disambut oleh Kepala Seksi Penyiapan Informasi Kebijakan (PIK) Anang Fitrianto Sapto Nugroho, dan Kepala Seksi Publikasi Dokumentasi dan Media Massa (PDM) Wahyu Riawanti.

Kunjungan ini mengenai study replikasi dan sharing informasi bersama awak media Pemda Bangka Tengah. Tujuan kegiatan ini adalah untuk koordinasi dan sharing dalam rangka membangun teknik informasi mengenai kebijakan Pemda DIY. “Kami berharap hasil dari kunjungan ini dapat diimplementasikan di Pemkab Bangka Tengah dan kami bisa mengadopsi kegiatan teknis kehumasan di Pemda DIY,” ujar Hendar.

Dalam sharing diskusi, Anang menjelaskan bahwa Humas Pemda DIY sedang mengembangkan ke arah motion graphics, Intelijen Media Manajemen, dan selalu melakukan inovasi walaupun inovasi tersebut sangat sederhana.  Untuk intelijen media manajemen sendiri merupakan konsep me-monitoring informasi yang sudah disajikan agar pemberitaan subjek tertentu disaring, hasil dari hal tersebut dapat dinilai dan mengetahui potensi dan risikonya.

Diskusi sharing berlangsung dengan sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Sekda Pemkab Bangka. Secara khusun Riawanti menjelaskan pola kemitraan antara media massa di Yogyakarta dengan Humas Pemda DIY. Pada prinsipnya kemitraan tersebut dilakukan agar kedua pihak bisa bekerjasama dan menjalankan perannya masing-masing. Penjelasan tersebut ditegaskan oleh Bambang Muryanto dari Jakarta Post yang hadir mewakili media massa Kepatihan. Bambang menyatakan perlunya hubungan kemitraan yang baik sehingga media dapat tetap menjalankan tugasnya sebagai kontrol informasi dan mengkritisi secara objektif, serta cover both side dalam forum wartawan DIY.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan  pemberian cinderamata dan foto bersama. (Nif)

 

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User