BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Biro Umum Humas dan Protokol Menerima Tamu Perwakilan Biro Umum Pemprov Jawa Timur

Biro Umum Humas dan Protokol Menerima Tamu Perwakilan Biro Umum Pemprov Jawa Timur

?

Yogyakarta (26/10/2020) biroumum.jogjaprov.go.id ? Biro Umum Humas Dan Protokol Daerah Istimewa Yogyakarta menerima kunjungan kerja dari Biro Umum Pemprov Jawa Timur di Ruang Rapat Biro Umum pada Senin (26/10). Kedatangan Biro Umum Pemprov Jawa Timur dilakukan dengan penerapan penuh protokol kesehatan. Selain pemeriksaan kesehatan jumlah peserta baik tamu maupun personil Biro UHP dibatasi.

Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk nelakukan studi kasus antar biro dan melalukan sharing informasi antar kedua lembaga daerah. Agenda utama dalam acara ini adalah menggali informasi dalam hal bussiness process?terutama terkait pengelolaan surat dinas elektronik.


?

Menurut keterangan beberapa staff? di biro tersebut beberapa rekan lembaga yang pernah? melakukan kunjungan ke Biro Umum Humas dan Protokol DIY menyatakan apresiasi tentang program SISMINKADA untuk mempermudah masalah persuratan. "Kami rasa program SISMINKADA ini sangat cocok dan relevan untuk diterapkan dalam hal pengelolaan surat bagi organisasi kami?, kata Nur Hidayah selaku Kepala Subbag Pengelolaan Surat dan Ekspedisi Biro Umum Pemprov Jawa Timur.

Pihaknya berharap akan dapat megadopsi sistem yang sama dengan beberapa penyesuaian untuk diterapkan di daerahnya. ?Visitasi ini sangat bermanfaat untuk instansi dalam hal perkembangan aplikasi itu sendiri untuk kebutuhan pengelolaan surat dinas di instansional?, tambahnya.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bagian Administrasi Biro UHP Setda DIY. Dalam pertemuan tadi, hal yang banyak dibahas adalah mengenai sistim kerja SISMINKADA. Menurut Nur Hidayah, SISMIKADA ini merupakan sebuah aplikasi yang simple karena sudah bisa terintegrasi dengan pengelolaan arsip. (rn)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY