BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Persiapan Peringatan Hari Nusantara 2020
Total kunjungan: 78

Persiapan Peringatan Hari Nusantara 2020

Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

 

 

 

 

 

 

Yogyakarta (01/12/2020) biroumum.jogjaprov.go.id – Kepala Bagian Protokol, Sugiyanta, S.IP membuka jalannya acara Rapat Rencana Upacara Perigatan Hari Nusantara ke-20 tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang rapat Wisanggeni Unit 8 Biro Umum pada Senin, (01/12). Rapat Rencana Upacara Perigatan Hari Nusantara ke-20 bertujuan untuk membentuk panitia yang nantinya akan bertugas pada upacara yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu (13/12) yang bertempat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Hingga digelarnya Rapat Rencana Upacara Perigatan Hari Nusantara ke-20 ini, Sugiyanta berkata bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai jalannya upacara Peringatan Hari Nusantara ke-20 ini. Beliau juga menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pusat, namun karena adanya pandemi Covid-19 ini pihaknya tidak bisa mendapatkan informasi secara cepat. Akan tetapi berdasarkan pengalaman, setiap peringatan hari besar akan selalu diselenggarakan walaupun keputusan dari pusat akan berdekatan dengan hari dilaksanakannya upacara.

 

 

 

 

 


“Saya yakin kegiatan ini tetap akan terselenggara walaupun bentuknya aka nada 2 model yaitu secara virtual atau tetap melaksanakan upacara secara langsung namun tetap mengedepankan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah peserta upacara”, kata Sugiyanta.

Dalam susunan pejabat Upacara Peringatan Hari Nusantara ke-20 ini, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X akan bertindak sebagai Inspektur upacara. Selain itu, yang akan bertindak sebagai Komandan upacara adalah Mayor Yuhanit dari Angkatan Laut.

 

 

 

 

Upacara Peringatan Hari Nusantara ke-20 ini nantinya tetap akan mematuhi standari protokol kesehatan yang mana dalam upacara ini, panitia akan membatasi jumlah peserta upacara yang hadir di Mandala Krida nanti. Dalam Rapat ini, ditetapkan sebanyak 5 regu yang berjumlah masing-masih 10 orang yang akan menjadi peserta dari Upacara Peringatan Hari Nusantara ke-20 tersebut. 5 regu tersebut adalah 1 Regu Yonif 403/WP, 1 Regu Lanal Yogyakarta, 1 Regu Lanud Adisucipto, 1 Regu Polda DIY, dan 1 Regu ASN Pemda DIY.

Selain menetapkan Hari dan peserta Upacara, Rapat kali ini juga membahas tentang akan di adakannya gladi kotor dan gladi bersih yang akan dilaksanakan pada Jumat (11/12). Rencananya acara gladi kotor dan gladi bersih akan dilaksanakan secara bersamaan pada hari itu dengan system gladi kotor dilaksanakan pada pagi hari dan langsung dilanjutkan dengan gladi bersih. (RN)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User