BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Rapat Kopordinasi Peringatan Bela Negara di Biro UHP
Total kunjungan: 42

Rapat Kopordinasi Peringatan Bela Negara di Biro UHP

Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

Yogyakarta (08/12/2020) Kepala Bagian Protokol Sugiyanto, S.IP membuka jalannya acara Rapat ke 2 Persiapan Upacara Peringatan Hari Bela Negara tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Wisanggeni Unit  VIII LT.3 Kompleks Kepatihan Yogyakarta pada Selasa (09/12) pagi. Rapat Persiapan Upacara Peringatan Hari Bela Negara membahas  tentang waktu, acara dan membentuk panitia yang nantinya akan bertugas untuk Upacara Hari Bela Negara. Upacara akan dilaksanakan pada hari Sabtu 19 Desember 2020 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

 

 

 

 

 

 

Untuk pasukan upacara terdapat enam kelompok. Dua kelompok peserta terdiri dari  5 orang ASN Pemda DIY dan 5 orang FKBN Kemhan DIY. Sementara empat kelompok lainnya terdiri dari regu upacara yaitu 1 Regu Korem 072/Pmk, 1 Regu Lanal Yogyakarta, 1 Regu Lanud Adjisucipto Yogyakarta, 1 Regu Polda DIY.

Selain memberikan keputusan tentang waktu pelaksaan Upacara Hari Bela Negara yang akan dilaksanakan pada Sabtu pagi pukul 08.00 pagi, Sugianto juga mengatakan bahwa akan dilakukan gladi kotor dan gladi bersih pada Jumat (18/12) yang bertempatan di Stadion Mandala Krida. Gladi kotor dan gladi bersih akan dilaksanakan secara bersamaan.

 

 

 

 

 

 

Pada Rapat Persiapan Hari Bela Negara, Sugiyanto berkata bahwa sampai saat ini belum mendapatkan informasi dari pusat terkait jalannya Upacara Hari Bela Negara. Beliau berkata bahwa pihaknya sudah menghubungi dan melakukan koordinasi dengan pusat, namun dikarenakan pandemi Covid-19 pihaknya belum mendapatkan informasi yang tepat.

“Tetapi bagaimanapun juga Upacara ini tetap akan kita siapkan, walaupun nanti pada saat atau waktu yang tepat dan juga ditentukan oleh pusat apakah nanti virtualatau seperti hari Pahlawan kemarin kita tetap akan menunggu dan tetap akan kita siapkan untuk Upacara Hari Bela Negara nanti”, ujar Sugiyanto

Dalam susunan pejabat Upacara Peringatan Hari Bela Negara ini, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai inspektur upacara, untuk Komandan Upacara akan diserahkan kepada Pamen Korem 072/Pmk. (Niz).

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User