BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Awali Ramadan, ASN Biro UHP Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Posbindu

Awali Ramadan, ASN Biro UHP Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Posbindu

Yogyakarta (20/04/2021) biroumum.jogjaprov.go.id ? Sebanyak 20 ASN dari Biro UHP mengikuti pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah DIY melalui program Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Biro Bina Mental Spiritual di Ruang Unit IX Abimanyu Biro UHP Setda DIY, Selasa (20/02).

Kepala Sub Bagian Upacara Bagian Protokol Biro UHP Doni Darmawan, SIP yang turut menjalani pemeriksaan kesehatan menyampaikan sangat terbantu dengan adanya program fasilitas pemeriksaan kesehatan yang diberikan Pemda DIY. "Meskipun jenis pemeriksaan ini terbilang sederhana tapi sangat ?berarti bagi ASN untuk dapat secara individu mengendalikan diri dari kemungkinan penyakit Diabetes Melitus dan Darah Tinggi", pungkasnya.

Dalam pemeriksaan ini peserta berkesempatan mendapatkan layanan berupa pemeriksaan berat badan, tekanan darah, kadar gula dan asam urat. Pemeriksaan kesehatan secara rutin ini sangat diperlukan terutama saat pandemi dimana mobilitas dibatasi.

Ditengah rutinitas pekerjaan para ASN, adanya fasilitas ini selain membantu memantau kesehatan juga secara tidak langsung akan memperbaiki kinerja lembaga. Selain pemeriksaan kesehatan, para peserta juga mendapatkan informasi berupa leaflet dan brosur yang dapat didistribusikan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY