BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Pasca Lebaran, Pemda DIY Pantau Kesehatan ASN
Total kunjungan: 23

Pasca Lebaran, Pemda DIY Pantau Kesehatan ASN

 

Yogyakarta (19/05/2021) biroumum.jogjaprov.go.id – Pemda DIY melalui Biro Bina Mental Spiritual kembali menggelar program rutin Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yang diikuti sebanyak 20 ASN dari Biro Umum Humas dan Protokol (UHP) Setda DIY, Rabu (19/05).


Dalam pemeriksaan ini peserta berkesempatan mendapatkan layanan berupa pemeriksaan berat badan, tekanan darah, kadar gula dan asam urat. Pemeriksaan kesehatan secara rutin ini sangat diperlukan terutama pasca lebaran setelah banyak makanan yang dikonsumsi oleh ASN yang berpotensi mempengaruhi tingkat gula darah, ataupun masalah kesehatan lainnya.

Imam Pratanadi, Kepala Biro UHP Setda DIY, berharap program Posbindu yang dilaksanakan pasca lebaran dapat dimanfaatkan secara optimal oleh ASN di lingkungan komplek Kepatihan, mengingat banyaknya makanan yang telah dikonsumsi saat lebaran, pekan lalu.

“Hal ini juga menjadi usaha bersama untuk memantau kesehatan bersama, jika ada hasil pemeriksaan yang kurang baik, kita dapat langsung mengantisipasinya agar semua tetap dalam kondisi sehat ke depannya,” tandasnya di Ruang Rapat Kepala Biro UHP Setda DIY.


Sementara itu, staff Biro Bina Mental Spiritual yang turut membantu dalam Posbindu pagi ini menyampaikan kesehatan ASN Biro UHP Setda DIY pasca lebaran terpantau aman dan stabil. Meskipun ada beberapa yang menunjukkan gula darah tinggi, namun masih dalam kondisi yang cukup aman.

“Lebaran ini tidak memberikan dampak yang signifikan dalam kenaikan gula darah. Namun sebaliknya gula darah yang tinggi disebabkan karena adanya faktor keturunan atau riwayat penyakit sebelumnya,” pungkasnya. (Nf)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User