BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Total kunjungan: 22

INDONESIAN CREATIVITY AND BEST LEADER AWARD 2023

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Shalom,

Om Swastiastu,

Namo Buddhaya.

 

Hadirin dan Tamu Undangan sekalian yang Saya hormati,

 

Puji dan syukur marilah selalu kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas ridho dan karunia-Nya hari ini kita dapat bersama-sama hadir di acara malam penganugerahan Indonesian Creativity and Best Leader Award 2023 dalam keadaan sehat walafiat.

Selanjutnya, kami menyampaikan ucapan “Terima Kasih” dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Majalah Indonesian Inspire dan PT. Sembilan Bersama Media yang menaruh kepedulian tinggi terhadap prestasi pribadi dan profesional di bidang masing-masing atas terselenggaranya acara pemberian penghargaan ini.

 

Hadirin dan Saudara-saudara sekalian,

 

Tahun 2022 telah kita lalui bersama dan kita sama-sama merasakan bahwa selama tahun 2022, kita telah memasuki masa pasca pandemi Covid-19 serta terus mengalami pemulihan yang solid.

 

Pengendalian Covid-19 yang baik mendukung kegiatan ekonomi. Indonesia memiliki karakter ekonomi kerumunan yang ditopang oleh aktivitas pariwisata dan kreatifitas dengan pelaku utamanya adalah sektor UMKM. Berbagai event nasional maupun internasional melalui aktivitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) serta maraknya atraksi wisata mendukung momentum perbaikan ini. Menggeliatnya sektor tersebut akan mendorong tumbuhnya lapangan usaha lain dengan efek pengganda yang cukup besar pula.

 

Kita juga mendapati pasar-pasar tradisional dan pusat perbelanjaan semakin ramai, tempat-tempat wisata dan hotel juga semakin banyak dikunjungi wisatawan baik dari domestik maupun mancanegara, demikian juga arus penumpang pesawat dan kereta api yang semakin tinggi. Ini semua menandai dan mengkonfirmasi bahwa perekonomian secara konsisten bergerak ke arah yang semakin baik.

 

Hal ini tentunya merupakan buah dari kokohnya sinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholders. Oleh karenanya penting bagi kita semua untuk senantiasa menjaga komitmen sinergi dan kolaborasi untuk mengawal agar proses perbaikan ini terus berlanjut.

 

Untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, bangsa Indonesia membutuhkan peranan pengusaha, wirausaha, pelaku UMKM, pendidik dan tokoh masyarakat dengan berbagai macam kategori untuk menjadi agen perubahan dalam berkiprah, baik pada sektor swasta maupun sektor publik. Frase kuncinya adalah mengejar kesempatan untuk mewujudkan perbaikan.

 

Momentum pemberian penghargaan pada malam hari ini, hendaknya dipandang sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata para agen perubahan tersebut dalam mendukung terwujudnya pemulihan Indonesia pasca pandemi Covid-19.

 

Penyelenggaraan Indonesian Creativity And Best Leader Award 2023 harus lebih dari sekedar acara yang bersifat seremonial belaka. Acara ini harus benar-benar mampu berkontribusi dalam mempertegas komitmen para penerima penghargaan, untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan bangsa melalui karya nyata.

 

Akhir kata, Saya ucapkan “Selamat” kepada para penerima penghargaan Indonesian Creativity And Best Leader Award 2023. Kepada para pemenang jadikanlah penghargaan ini sebagai salah satu bentuk inspirasi, yang harapannya akan mampu memotivasi semua pihak dalam meningkatkan daya saing, kredibilitas dan keunggulan kompetitif masing-masing pada taraf lokal, nasional maupun internasional.

 

Sekian.

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Yogyakarta, 13 Januari 2023

 

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User