BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan FESTRICAL ELECTRICAL SHOCKWAVE 2023

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

?

Yang saya hormati, seluruh sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Para Tamu Undangan, dan Hadirin sekalian.

?

Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kasa, karena masih memperkenankan kita semua untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal?afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

?

Saudara-saudara sekalian,

Negara kita sedang mempersiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, dimana Indonesia diharapkan dapat tiba pada cita-cita sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia yang berdaulat, adil, dan makmur.

Untuk menuju ke sana, telah disusun 4 Pilar Visi Indonesia 2045.

Adapun aspek pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah salah satu dari 4 pilar tadi, dimana generasi muda adalah kunci utamanya.

Bertolak dari situ, pada kesempatan yang baik ini, pertama-tama saya, atas nama Pemerintah Daerah DIY, mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun, kepada Program Studi Teknik Elektro UMY. Kami sungguh mengapresiasi Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE) UMY, yang pada tahun ini kembali merayakan momentum ulang tahun ini dengan menyelenggarakan event yang positif dan kreatif: Electrical Shockwave 2023.

Selanjutnya, saya paham, bahwa Festrical hari ini adalah tanda bahwa kita telah tiba di puncak sekaligus penghujung rangkaian Electrical Shockwave 2023. Sehingga, tentu merupakan harapan kita semua, bahwa perhelatan ini telah dan akan sungguh-sungguh membawa kontribusi nyata, dalam upaya ?Mempersiapkan Generasi Milenial untuk Pengembangan Teknologi di Tahun 2045?, sesuai dengan tema besar yang diusungnya. Dengan kata lain, semoga Electrical Shockwave 2023 tidak hanya sukses dari segi output, melainkan juga dari segi outcome.

Akhirnya, kembali ke konteks kita hari ini, saya ingin mengajak seluruh elemen yang hadir di sini, tanpa terkecuali, untuk memastikan, bahwa Festrical telah berlangsung dengan lancar, aman, nyaman, dan terkendali. Mari pastikan, bahwa Festrical 2023 akan meninggalkan kesan positif bagi kita semua.

Sekian dan terima kasih.

?

Wassalamu?alaikum Wr. Wb.

?

Yogyakarta, 18 Maret 2023

?