BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PELANTIKAN PENGURUS DEWAN KERAJINAN NASIONAL DAERAH (DEKRANASDA) DIY MASA BAKTI 2022-2027

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

?

Yang terhormat Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Ibu Wury Estu Handayani

?

Yang kami hormati para tamu undangan, serta hadirin sekalian.

?

Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita semua masih diperkenankan untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal?afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

Saya, atas nama Pemda DIY, mengucapkan selamat, kepada saudara-saudara yang hari ini dilantik. Posisi di dalam kepengurusan, beserta tanggung jawab yang mengikutinya, pada hakikatnya merupakan sebuah pengakuan atas komitmen personal dan profesional, kiprah, serta konsistensi pengabdian saudara-saudara selama ini, bagi kemajuan DIY.

Sehingga, tentu merupakan? harapan kita semua, bahwa kekuatan (power) yang ?dipinjamkan? kepada saudara-saudara ini, dapat menjadi motivasi lebih, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk terus mengabdi dan meningkatkan karya; untuk terus merealisasikan kepedulian tadi ke dalam kerja nyata.

Semoga di tangan saudara-saudara, Dekranasda DIY dapat setia dengan visi misi dan tujuan yang mendasari kelahirannya, dan di saat yang sama, dapat senantiasa relevan dengan tuntutan zaman serta mampu membaca kondisi dan kebutuhan riil di lapangan.

?

Saudara-saudara,

Pada kesempatan yang baik ini, perkenankanlah saya juga mengajak Dekranasda DIY untuk terus meningkatkan komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dengan pemerintah maupun elemen lainnya yang ada di DIY. Harapannya: dapat tercipta kesamaan persepsi, meminimalkan overlapping program kegiatan, serta memastikan bahwa subjek yang menjadi concern kita bersama yaitu memajukan kerajinan sekaligus meningkatkan keberdayaan, kemandirian, dan kesejahteraan para pengrajin di DIY, dapat tercover secara lebih efisien dan lebih efektif.

Saya yakin kita semua telah cukup banyak belajar dari pengalaman selama ini, serta dapat sepakat, bahwa kemauan dan kemampuan untuk berkomunikasi, berkolaborasi, dan bersinergi, merupakan kunci penting bagi terciptanya kemajuan.

Akhirnya, menutup sambutan kali ini, kepada seluruh jajaran pengurus yang baru, saya ucapkan selamat menjalankan tugas. Kiranya Tuhan yang Maha Kuasa berkenan melimpahkan taufik serta hidayah-Nya, bagi kerja dan pengabdian kita semua.

Sekian dan terima kasih.

?

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

?

Yogyakarta, 17 April 2023

?