BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PENGAWASAN PENDAHULUAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH TAHUN 2023

Assalamu?alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua.

?

Yang Saya hormati,

  • Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI;

  • Inspektur DIY;

  • Kepala OPD terkait di lingkungan Pemda DIY;

  • Hadirin dan Tamu Undangan sekalian.

?

Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa,? limpahan rahmat serta karunia-Nya, kita semua dapat hadir pada Pengawasan Pendahuluan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2023 dalam keadaan sehat wal?afiat.



Hadirin sekalian,

?

Akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan merupakan suatu hal yang penting. Hal tersebut merupakan wujud pertanggungjawaban kinerja organisasi, khususnya yang terkait dengan pengelolaan keuangan negara kepada masyarakat.

?

Pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2023 disusun berbasis pada sektor prioritas dan risiko serta diarahkan sesuai rencana kerja pemerintah. Kami menyambut baik dilaksanakannya Pengawasan oleh Tim Inspektorat Jenderal Kemendagri RI sebagai upaya untuk melihat esensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan.

Hasil pengawasan ini nantinya akan menjadi acuan, serta rekomendasi yang diberikan nantinya akan segera ditindaklanjuti untuk mendukung peningkatan kualitas kinerja Pemda DIY.

?

Kami beserta jajaran terkait akan mendukung dan membantu seoptimal mungkin jajaran Tim Inspektorat Jenderal Kemendagri RI dengan memberikan data-data yang diperlukan selama pemeriksaan. Tentunya, ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai penyelenggara pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

?

Semoga pelaksanaan pengawasan berjalan dengan lancar serta menjadi sistem yang berkelanjutan yang mendorong kami untuk menjadi lebih baik.

?

Sekian.

?

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

?

Yogyakarta, 9 Mei 2023

?