BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita DPR RI Komisi IV Berkunjung ke Pemda DIY

DPR RI Komisi IV Berkunjung ke Pemda DIY

YOGYAKARTA. (28/04/2014) ? Komisi IV DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke Pemda DIY hari ini, Senin (28/04). Rombongan komisi IV DPR RI diterima oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, di Gedung Pracimosono, Komplek Kepatihan, Yogyakarta.

Selain anggota komisi IV DPR RI turut pula dalam rombongan pejabat-pejabat dari lingkungan Kementrian RI, diantaranya Kementrian Kelautan dan Perikanan R.I, Kementrian Pertanian, R.I.serta Kementrian Perkebunan R.I.

?

?

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub DIY Sri Paduka Paku Alam IX, mengatakan bahwa pembangunan di DIY difokuskan pada 3 pilar pembangunan utama, yaitu Pendidikan, Budaya, dan Pariwisata. Penentuan sektor unggulan di DIY, didasarkan pada kontribusinya terhadap perekonomian di DIY.

Lebih lanjut Gubernur DIY menegaskan, ? Ada 4 sektor yang mendominasi perekonomian di DIY, yaitu sektor jasa, sektor perdagangan, sektor hotel dan restaurant, sektor pertanian, dan sektor industri pengolahan.?

Pimpinan rombongan Komisi IV DPR RI HM. Romahurmuzzy, ST. mengatakan bahwa Komisi IV DPR RI, Kementrian Pertanian R.I telah melakukan beberapa upaya dalam mendongkrak produksi pertanian di Provinsi DIY, dengan melalui beberapa program seperti : pengembangan daerah irigasi, mencetak lahan sawah untuk menghindari alih fungsi lahan.Seperti diketahui bersama perkembangan pembangunan property di DIY mengalami pertumbuhan yang sangat cepat.

Turut hadir mendampingi Wagub DIY, dalam pertemuan dengan Komisi IV DPR RI antara lain Sekda DIY Drs. Ichsanuri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY. Dr. Ir. Didik Purwadi M.Ec , Kepala Bappeda DIY. Drs. Tavip Agus Rayanto M.Si , serta beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemda DIY.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pemaparan oleh Kepala Bappeda DIY mengenai kondisi perekonomian di DIY, terutama dari sektor perekonomian, perkebunan, dan perikanan.

Komisi IV DPR RI direncanakan juga akan melakukan kunjungan lapangan ke TPI Sadeng, Suaka Margasatwa Paliyan, Peninjauan Peremajaan Tanaman Kelapa dan Kakao, serta Gudang Pupuk. (tgl/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY