BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Sri Paduka Paku Alam IX Menerima Rektor UNY dan Putri Pariwisata Indonesia 2014

Sri Paduka Paku Alam IX Menerima Rektor UNY dan Putri Pariwisata Indonesia 2014

YOGYAKARTA (02/5/2014) ? Hari ini (Jum?at,02/5) di Gedung Pare Anom, Kepatihan Yogyakarta Kantor Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam IX yang didampingi Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY, Ir.Sigit Haryanta.MT, berturut-turut menerima audensi Panitia Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang dimpimpin Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. serta menerima Putri Pariwisata 2014 Estelita Liana yang diserta Fild Consumen Activasion Manajer Mustika Ratu Maryanto.

Tujuan Audensi dengan Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam IX menurut Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. selain mohon doa restu Gubernur Sri Sultan HB X dan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX. karena akan diadakannya Dies Natalis ke-50 (Ulang Tahun Emas) UNY, sekaligus? mengunda ng Wakil Gubernur DIY untuk? memberikan sambutannya pada Puncak Dies Natalis ke-50 yang akan dilaksanakan tanggal 21 Mei 2014.

Gubernur DIY dan? Wakil Gubernur DIY untuk hadir dalam acara Dies Natalis Emas UNY? tersebut supaya? melihat langsung perkembangan dan karya-karya yang dihasilkan UNY pada usianya yang ke-50. Karena UNY lanjut Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. disamping merupakan asset Bangsa juga asset daerah, sehingga apa yang telah dicapai UNY harus disampaikan kepada masyarakat dan bangsa.

Disamping UNY telah berkomitmen mengawal apa yang menjadi cita-cita dari pemerintah daerah dan apa yang bisa disumbangkan UNY kepada Pemerintah DIY.

Menurut Rektor UNY sebelumnya diadakan puncak Dies Natalis, Panitia telah menggelar berbagai kegiatan seperti pentas Kethoprak yang mana para pemainnya adalah Dosen dan Mahasiswa UNY, Pentas Wayang? kulit dengan dalang cilik, serta lomba berbagai permainan tradisional yang selama ini mulai ditinggalkan anak-anak karena terdesak permainan yang bertekhnologi.

Menanggapi hal tersebut Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX menyambut baik dan berharap kedepan UNY dalam memberikan program pendidikannya tetap mengedepankan Budaya, mengingat lulusan dari UNY merupakan calon-calon pendidik bangsa.

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Gubernur DIY juga menerima Putri Pariwisata Indonesia 2014 yang

Sri Paduka Paku Alam IX Berfoto bersama Putri Pariwisata Indonesia 2014

didampingi Fild Consumen Activasion Manajer Mustika Ratu Maryanto dan Staf mustika Ratu.

?

Maksud bertemu dengan Wakil Gubernur DIY Putri Pariwisata Indonesia 2014 tersebut, selain mohon Doa Restu maju Lomba Putri Pariwisata Internasional di Philipina, juga minta bekal ilmu dari Wakil Gubernur? DIY, supaya, mengenal potensi? DIY? yang bisa dibawa ? dalam ajang internasional , khususnya di bidang Pariwisata.

Menyangkut? hal tersebut Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, berpesan? bahwa potensi Wisata Yogyakarta? khususnya? dan Indonesia pada umumnya sangat beragam dan tidak kalah bersaing dengan pariwisata di Negara-negara peserta lainnya. Hanya saja kemampuan kita menjual potensi tersebut yang masih kurang, oleh karena itu dengan adanya Duta Putri Pariwisata Indonesia 2014. Paku Alam? IX, sangat mengapresiasi. Apalagi Borobudur, Prambanan, Kraton dan obyek-obyek wisata lainnya di Yogyakarta dapat dijadikan paket wisata yang menarik yang bisa dipromosikan melalui Ajang Putri Pariiwisata tersebut. (kar/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY