BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita PEMDA DIY JUARA SATU SE INDONESIA DALAM BIDANG PERENCANAAN

PEMDA DIY JUARA SATU SE INDONESIA DALAM BIDANG PERENCANAAN

YOGYAKARTA (7 /05/2014 ) - Penghargaan Pangripta Nusantara Utama, diraih Pemda DIY, karena berprestasi di bidang perencanaan dan capaian Millennium Development Goals ( MDGs) terbaik se Indonesia. Pada tahun 2012 dan tahun 2013 Pemda DIY, mendapat juara dua tetapi Tahun 2014 ini, mendapat juara satu . Hal ini disampaikan Drs.Tavip Agus Rayanto M.Si Kepala Bappeda DIY.

?

?

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, Penghargaan Pangripta Nusantara Utama diserahkan saat acara pembukaan Musrenbang Nasional di Hotel Bidakara ,Rabu ( 30/4), yang dibuka oleh Presiden R.I.

Penghargaan Pangripta dalam penilian ada 3 tahapan oleh tim Indenpenden dari perguruan tinggi, klarifiklasi pencapaian di daerah , dan tahap terakhir adalah wawancara dengan Kepala Bappeda. Aspek yang dinilai diantaranya, konsistensi,keterukuran, keselarasan, dan dapat diimplementasikan.

Sementara itu mengenai capaian MDGs, yang dinilai ada beberapa hal khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, pengurangan kemiskinan, lingkungan dan kerjasama antar lembaga, pada tahun 2013 capaian MDGs DIY, tertinggi di Indonesia,namum jika dilihat kebelakang dari tahun 2011 DIY, berada di peringkat tiga, setelah Nusa Tenggara Barat.

Ditambahkan Kepala Bappeda DIY, Kabupaten Gunung Kidul pada kesempatan ini , juga mendapat tropi Pangripta Pratama karena meraih juara tiga untuk Pangripta Nusantara. (skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY