BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Wagub DIY Terima Panitia Jambore SLB Tahun 2014

Wagub DIY Terima Panitia Jambore SLB Tahun 2014

Panitia Jambore SLB tahun 2014 menghadap, Wagub Sri Paduka Paku Alam IX untuk mohon Do?a restu berkenaan akan dilaksanakan Jambore untuk SLB yang ke IV, di Youth center, Sleman Yogyakarta. Kamis. (08/05).

Menurut ketua rombongan sekaligus Panitia Jambore SLB Dra. Irawati mengatakan bahwa, nanti pada tanggal, 12 sampai 14 Mei, akan diadakan jambore pramuka untuk SLB se Daerah Istimewa Yogyakarta, yang bertempat di Youth Center.

Adapun tujuan jambore ini untuk membentuk karakter bagi siswa SLB se DIY, khususnya bidang budi pekerti, disamping juga untuk menambah wawasan kebangsaan, rasa solidaritas,yang sekarang ini sudah mulai luntur.

Dengan kegiatan Jambore ini harapannya bisa membentuk kepribadian generasi penerus bangsa, sehingga Disdikpora DIY, koordinasi dengan Kwarcab di Kabupaten /Kota se DIY. Untuk melaksanakan jambore? khusus untuk SLB, yang di ikuti oleh SLB se DIY, dan diperkirakan jumlah peserta 480 personil.

Sementara itu Wagub DIY, Sri Paduka Paku Alam IX, sangat setuju dengan terlaksananya kegiatan jambore khusus bagi SLB. Namun demikian, harapannya kegiatan jambore ini di koordinasikan dengan Kwarda. Dan setelah terlaksananya kegiatan? supaya? membuat laporan, agar? kegiatannya bisa dipetanggungjawabkan. (bin/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY