BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Guna Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Sat Pol.PP Kal-Sel Kunjungi Yogyakarta

Guna Tambah Wawasan Dan Pengetahuan Sat Pol.PP Kal-Sel Kunjungi Yogyakarta

Sebanyak 30 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin Sekretaris Sat Pol PP Kalimantan Selatan Drs. Fitri Aidi hari ini (Selasa, 3/6) berkunjung di DIY yang diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda DIY Drs.H.Sulistyo.SH.Msi di Ndalem Ageng,

Kepatihan,Yogyakarta.

Menurut pimpinan rombongan kunjungan kerja Fitri Aidi tujuan ke DIY selain meningkatkan silaturami, menambah wawasan anggota Sat Pol PP Kalimantan Selatan juga untuk melakukan sharing dan tukar menukar informasi terkait dengan bidang tugas Sat Pol PP . Yogyakarta menjadi tujuan kunjungan karena Yogyakarta mempunyai hubungan erat dengan berdirinya Pol PP di mana Yogyakarta sebagai tempat lahirnya Pol PP tersebut.

Adapun harapannya dengan melakukan kerjasama dan saling tukar menukar informasi Sat Pol PP di Kaliamantan Selatan memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam rangka menjalankan tugas Negara dalam menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat sehingga tercipta kondisi yang kondusif.

Sementara itu dalam sambutannya selamat datang Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda DIY Drs. Sulistyo.SH.Msi atas nama Gubernur DIY mengucapkan selamat datang dan terima kasihnya karena Yogyakarta menjadi tempat tujuan kunjungan kerja sehingga akan mempererat tali persaudaraan di antara kita.

Menyangkut dengan bidang tugas Sat Pol PP, Asisten Setda DIY Sulistyo menyatakan bahwa Situasi dan kondisi saat ini sudah berkembang dan berubah. Oleh karena itu Sat Pol PP dalam tugasnya selain bertindak tegas juga harus dilandasi dengan kelembutan hati juga harus bisa menciptakan kesejukan hati. Karena bagaimanapun juga anggota Sat Pol PP merupakan bagian dari masyarakat dan pelindung masyarakat, dalam bertindakpun selaian bertindak tegas dalam menegakkan peraturan juga harus bisa menciptakan kesejukan serta ketertiban ditengah masyarakat.

Disamping itu anggota Sat Pol PP juga harus peka terhadap isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat, agar isu tersebut jangan sampai meluas menjadi kenyataan yang pada akhirnya akan menrugikan semua pihak.

Penerimaan Kunjungan Rombongan Sat Pol PP Kalimantan Selatan oleh Asisten Setda DIY ditandai dengan saling tukar menukar cindera mata dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Bidang Penegkan Perda Sat Pol PP DIY Drs.Ilham Djunaedi.(Kar)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY