BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Desa Sidomulyo Kulonprogo dinilai Tim Verifikasi Lomba Desa DIY TH 2014

Desa Sidomulyo Kulonprogo dinilai Tim Verifikasi Lomba Desa DIY TH 2014

Dalam upaya mendorong penguatan otonomi Desa dan

?

Penigkatan kinerja aparat serta untuk mengetahui keberhasilan penyelenggaraan Penerintahan Desa/Kelurahan di setiap sektor Pembangunan. Salah satu cara untuk mengembangkan kemampuan dan kemandirian masyarakat dalam pembangunan yaitu melalui Verifikasi Lomba Desa DIY TH 2014

Hal demikian disampaikan Gubernur DIY dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala BPPM DIY Dra. Kristiana Swasti, M.Si sekaligus Ketua Tim Verifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat DIY, di Desa Sidomulyo, Pengasih Kabupaten? Kulon Progo Senin (2/6)

Lebih Lanjut dikatakan Perlombaan Desa/Kelurahan dapat dikatakan juga sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan. Dari sudut manajemen pemerintahan, Perlombaan Desa merupakan salah satu alat manajemen yang bersifat menghargai keberhasilan dan membenahi kekurangan dengan penekanan kepada perlunya memberikan penghargaan bagi siapapun yang berhasil dalam mengemban tugas.

Rombongan diterima oleh Bupati Kulonprogo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) di Balai? Desa Sidomulyo Pengasih Kulonprogo. dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dalam sambutan selamat datangnya antara lain?? berharap agar dengan adanya lomba desa ini nantinya Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta akan semakin mengetahui kondisi dan potensi yang ada pada desa-desa sehingga dapat diketahui jenis program pembangunan seperti apa yang sesuai untuk memajukan desa tersebut. Untuk itu? harapan Bupati Kulonprogo,? agar dalam memberikan penilaian dapat secara obyektif, benar-benar didasarkan pada kondisi lapangan sebagai indikator yang diberikan.?? Ungkapnya??

Dalam laporannya R. Sukesidono selaku kepala desa menjelaskan bahwa Desa Sidomulyo memiliki luas wilayah 1.352,6 ha terdiri dari 13 Dusun dengan jumlah penduduk tahun 2013 adalah 6.041 jiwa laki laki 2.998 dan Perempuan 3.043.

Tim Evaluasi,Verivikasi Perloimbaan Desa/Kelurahan setelah? mendapatkan penjelasan kondisi Desa Sidomulyo, selanjutnya rombongan diantar meninjau kegiatan masyarakat di empat titik dusun yakni Dusun Banaran, Nabin, Pendem dan Karangasem untuk diverifikasi, ? sedangkan untuk Administrasi dipusatkan di Balai Desa Sidomulyo Pengasih (bin/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY