BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Tim TPID DIY ke pasar Tradisional Wates dan Bantul

Tim TPID DIY ke pasar Tradisional Wates dan Bantul

pasar wates_20150610230215.JPGP { margin-bottom: 0.08in; }

Yogyakarta (10/06/2015) jogjaprov.go.id ? Di hari kedua jadwal Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) DIY melaksanakan kunjungannya ke pasar tradisional Wates Kulon Progo dan pasar tradional Bantul dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekd DIY, Dr. Ir. Didik Purwadi, MEc didampingi Gubernur Bank Indonesia, Arief Budi Santoso, SE, Rabu (10/06).

?

Menurut Didik Purwadi para pemasok komoditi di pasar wates masih dalam taraf lancar. Beberapa komoditas ada yang mengalami kenaikan ataupun penurunan. Seperti daging sapi mengalami peningkatan karena adanya permintaan pasar. Kondisi pasar dalam keadaan aman, yaitu : pasokan cukup, distribusi lancar, serta harga-harga juga masih terjangkau.

?

Karenanya Didik menghimbau untuk masyarakat agar berbelanja secukupnya, tidak perlu menimbun sehingga tidak akan menimbulkan kepanikan atas ketersediaan barang.

?

Dalam penelusuran di pasar wates ternyata harga bawang merah mengalami menurunan yang cukup signifikan, yaitu dari harga 30 ribu rupiah menjadi 25 ribu rupiah, sedangkan harga bawang putih masih tetap stabil. Sedangkan di pasar tradisional Bantul harga bawang merah juga mengalami penurunan dari 34 ribu rupiah menjadi 30 rupiah. Sedangkan harga daging ayam potong mengalami penurunan di pasar bantul, yaitu dari 32 ribu rupiah menjadi 30 ribu. Untuk ikan lele mengalami kenaikan sebesar 2 ribu rupiah, yaitu dari 20 ribu rupiah di minggu yang lalu, menjadi 22 ribu rupiah untuk hari ini. Adapun untuk komoditas yang lain masih tetap stabil. (teb)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY