BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Mahasiswa Universitas Hang Tuah Surabaya Belajar Tentang Pemerintahan Di Pemda DIY

Mahasiswa Universitas Hang Tuah Surabaya Belajar Tentang Pemerintahan Di Pemda DIY

YOGYAKARTA (26/03/2014) portal.jogjaprov.go.id - Universitas Hang Tuah Surabaya Provinsi Jawa Timur, melakukan kunjungan studi ke Pemerintahan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, rombongan terdiri dari 105 mahasiswa/mahasiswi dan 4 dosen pendamping dan ketua rombongannya adalah Dra. Dewi Casmiwati, S.IP. M.Si ,dan di terima di Gedhong Unit VIII, Kepatihan.Rabu (26/03)

Dra. Dewi Casmiwati, S.I.P. M.S.i mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ke Pemda DIY, antara lain memperkenalkan kepada mahasiswa tentang Instansi Pemerintah, supaya para mahasiswa lebih mengetahui tentang Pemerintahan, dalam hal ini bagaimana Pemerintah mengelola program pembangunan, disamping itu juga ingin silahturahim. Semoga saja ini bukan yang pertama dan yang terakhir kalinya kita bertemu, ?ungkapnya?

?

Sekretaris Daerah DIY, yang di wakili oleh Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY. Ir.Sigit Haryanta, MT, menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini juga merupakan salah satu bentuk untuk memajukan DIY, dalam bidang Pendidikan dan mensukseskan pariwisata, karena Yogjakarta merupakan Kota Pariwisata dan Kota Pendidikan.

?

Dijelaskan Sigit Haryanta, bahwa untuk mencapai sumua itu diperlukan peran orang muda, dalam hal ini seperti Mahasiswa berkunjung ke Pemda DIY, disamping Studi juga berwisata ke Yogyakarta, karena Yogyakarta merupakan kota tujuan wisata.

?

Dari Bappeda DIY, Drs Alfred Agus, menjelaskan mengenai sejarah Yogyakarta hingga kedudukan kepemimpinan Gubernur DIY, juga seorang Raja Ngayogyakarta, yaitu Sri Sultan Hamengku Buwono X. Yogyakarta menjadi Istimewa yang didasarkan pada Undang-undang Keistimewaan, sehingga makna Filosofinyapun sangat berbeda dengan kota?kota lainnya.

?

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, namun sebelumnya dilaksanakan tukar menukar Cendera mata antara Universitas Hang Tuah Surabaya dengan Pemda DIY. (dov/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY