BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Wakil Gubernur Paku Alam IX Terima Anggota MAPALA UMY

Wakil Gubernur Paku Alam IX Terima Anggota MAPALA UMY

Yogyakarta(5/2/2014)jogjaprov.go.id. ? Semangat juang dan pantang menyerah sebagai mahasiswa MAPALA UMY perlu mendapatkan ancungan jempol, karena hal itu dapat melahirkan berbagai macam kegiatan yang mampu mendorong untuk terus giat berlatih sehingga kiprahnya bisa berkembang ke kancah internasional.


?

Harapan tersebut disampaikan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX dalam dialog dengan Tim Mapala Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang dipimpin Ketuanya Nurul Ilmih tadi pagi (Rabu,5/2), ketika menerima Tim MAPALA UMY tersebut di gedung Pare Anom, Kepatihan, Yogyakarta yang didampingi Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Seta DIY, Ir. Sigit Haryanta, MT. dan Kepala BPO DIY.

?


Nurul Ilmih kepada Wakil Gubernur DIY menyampaikan visi-misi kegiatan MAPALA UMY dalam Tim Ekspedisi MTELBUS. Selain melaksanakan kegiatan dari kampus, juga membawa misi promosi pariwisata dan budaya Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya ke Rusia dan internasional pada umumnya, serta akan mengibarkan bendera Sang Merah Putih di Puncak Elbus. Sedangkan untuk tujuannya disamping meningkatkan pendidikan karakter generasi muda juga untuk menjauhkan kaum muda dari penyalah-gunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba dan pergaulan bebas yang bisa menghancurkan kaum generasi muda itu sendiri.


Lebih lanjut Nurul Ilmih menjelaskan bahwa, dalam rangka megikuti kegiatan MTELBUS di Rusia tersebut, MAPALA UMY akan menerjunkan 5 orang anggotanya dan 3 official. Mereka akan berangkat dari Jogja pada tanggal 28 juni dan akan mengikuti pendakian Gunung Elbus pada tanggal 1 sampai 17 juli 2014.


Disinggung mengapa Gunung Elbus di Rusia yang dipilih ? Nurul Ilmih mengatakan bahwa, Pemilihan pendakian gunung Elbus karena posisi strategis gunung tersebut, yaitu terletak di Benua Eropa sehinga MAPALA UMY juga akan dengan mudahnya membawa Jogja untuk mendunia dengan tema tesebut. Karena pada tanggal 3 juli adalah moment penting yaitu bertepatan dengan peringatan Hari Narkoba internasional. Sedangkan Rusia adalah salah satu negara central dunia yang mempunyai gunung Elbus yang merupakan gunung berpanorama sangat indah di dunia kedua setelah Mount Everest gunung.


Dengan akan berangkatnya Tim Mapala UMY ke Rusia tersebut Wakil Gubernur DIY mengapresiasi, sangat mendukung kegiatan ini dan cita ? cita itu harus di kejar jangan lemah dijalan karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa UMY sebagai prestasi non akademik dan untuk target yang dicapai dari Mapala UMY tersebut adalah mempromosikan wisata Daerah Istimewa Yogyakarta di Eropa khususnya Rusia. Disamping itu juga yang terpenting adalah kompanye anti narkoba internasional, pengibaran bendera merah putih yang menandai Ulang Tahun UMY yang ke - 33.

?

Sedangkan untuk target menancapkan sang merah putih di gunung tertinggi di benua Eropa itu akan dilakukan tanggal 15-16 juli dan apabila nantinya berhasil maka Mapala UMY yang memakai batik khas Daerah Istimewa Yogyakarta. akan mencatatkan pada rekor pertama di dunia berada di puncak Elbus Rusia. ( Konstantinus D.H/Kar)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY