BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan Pelepasan Kontingen Paralimpik DIY 2021

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta




Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua,

Salam Olahraga!!



?Hal terpenting dalam komptesisi olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi pada niatan berpartisipasi dan persahabatan. Sama halnya dengan hidup. Hidup bukanlah untuk saling menaklukkan, tetapi untuk menjalin kebersamaan dalam perjuangan menuju tatanan hidup yang sejahtera dan beradab.?

(Pierre de Coubertin, 1894)



Pekan Paralympic Nasional adalah jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga bagi penyandang disabilitas. Di dunia olah raga, kohesi dapat dibangun dengan aksi-aksi respek dan sportivitas. Sejatinya, sportivitas-lah yang menjadi roh dalam olah raga. Dalam skala yang lebih kecil,? Peparnas XVI Tahun 2021 yang diselenggarakan juga menjadi ujian kohesifitas dan kekompakan kontingen DIY. Support moral, saling memperkuat motivasi, dan memelihara kebersamaan akan menjadi fondasi untuk meraih sejatinya prestasi.

Seluruh atlit Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta adalah putera-puteri terbaik yang telah siap berkompetisi. Selalu jaga semangat dan rasa percaya diri. Tak perlu takut kalah, karena atlet DIY memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi. Ingatlah, Practices make perfect!

Jadilah Duta Olah Raga Daerah Istimewa Yogyakarta yang ramah dan semedulur dengan kontingen dari daerah lain. Jaga nama baik daerah tak hanya di arena pertandingan, tetapi juga dalam pergaulan dengan saudara-saudara satu bangsa. Saya percaya, Peparnas XVI Tahun 2021 adalah sebuah ajang persahabatan, yang harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia.

Akhir kata, saya ucapkan selamat bertanding! Tetaplah berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan. Selalu panjatkan doa kepada Tuhan, agar tercapai semua target yang telah dicanangkan. Selalu mendukung dan memperkuat satu sama lain, karena yang terpenting dalam olahraga tidak hanya urusan speed, stamina, skill, dan strength, tetapi juga spirit yang menjadi obor semangat kebersamaan.

Terima kasih, dan Salam Olah Raga!

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

?

Yogyakarta,? ? Oktober 2021

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA



HAMENGKU BUWONO X