BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MUSYAWARAH WILAYAH II SATUAN SISWA PELAJAR DAN MAHASISWA (SAPMA) PEMUDA PANCASILA


Wakil Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


SAMBUTAN PEMBUKAAN


MUSYAWARAH WILAYAH II SATUAN SISWA PELAJAR DAN MAHASISWA (SAPMA) PEMUDA PANCASILA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Yogyakarta, 9 Januari 2021

-------------------------------------------------------------------

Assalamu?alaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.


Yang kami hormati Ketua Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila beserta segenap pengurus dan anggota; Hadirin, tamu undangan dan para peserta Musyawarah yang berbahagia.


Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan? ? hidayah-Nya, kita masih diperkenankan untuk hadir sekaligus bersilaturahim pada kesempatan ini, dalam keadaan sehat sejahtera. Mari selalu berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, demi keselamatan? kita bersama di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini.


Selanjutnya, atas nama Pemerintah Daerah DIY, kami menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Musyawarah Wilayah II Satuan Siswa Pelajar Dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai bentuk implementasi? pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi masyarakat.? Hendaknya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum perbaikan, penyempurnaan serta revitalisasi organisasi agar semakin maju dan demokratis di masa-masa yang akan datang.


Hadirin yang kami hormati,


Pemuda Pancasila adalah Organisasi Kemasyarakatan yang bertujuan untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Pemuda Pancasila adalah penjaga marwah Pancasila, sekaligus menjadi motor bagi pengamalan Pancasila, untuk memberi jalan bagi pencapaian Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera.

Musyawarah Wilayah II SAPMA Pemuda Pancasila, diharapkan dapat menjadi sebuah langkah awal pengembangan literasi politik sejak usia dini bagi anggotanya, dalam melaksanakan fungsi demokrasi regeneratif. Musyawarah Wilayah? ini diharapkan dapat menghasilkan mufakat, serta mampu merumuskan program-program kerja yang sifatnya konstruktif dan visioner, sehingga akan meningkatkan eksistensi dan jati diri organisasi di masa-masa mendatang.


Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan. Semoga seluruh rangkaian Muswil ini dapat berjalan sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan. Akhirnya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Wilayah II Satuan Siswa Pelajar Dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta, ? kami nyatakan dibuka secara resmi. Sekian dan terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.


Yogyakarta, 9 Januari 2021


WAKIL GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA



PAKU ALAM X