BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MUSYAWARAH KERJA DAERAH PALANG MERAH INDONESIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan

MUSYAWARAH KERJA DAERAH

PALANG MERAH INDONESIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2020


Yogyakarta,?30 Januari 2021

-----------------------------------------------------------------------

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,

Om Swastiastu,

Namo Buddhaya,

Salam Kebajikan


Yang Kami hormati:

  • Dewan Kehormatan PMI DIY;
  • Pengurus PMI DIY;
  • Karyawan Markas PMI DIY;
  • Perwakilan PMI Kabupaten dan Kota se-DIY;
  • Tamu undangan dan hadirin sekalian.


Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, Kita dapat bersilaturahmi dalam acara Musyawarah Kerja Daerah Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020. Mari selalu mengutamakan keselamatan, dengan melaksanakan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, dimanapun dan kapanpun kita berada.



Hadirin sekalian yang kami hormati,


Musyawarah Kerja Daerah adalah sebuah momentum yang baik untuk melakukan evaluasi dan penilaian kinerja periodik. Dari sekian banyaknya agenda, tentu perlu bagi pengurus PMI DIY untuk mundur sapecak, menoleh ke belakang, melaksanakan evaluasi, dengan merujuk pada Rencana Strategis PMI DIY 2016-2021, dan hal-hal lain yang dianggap penting oleh PMI DIY maupun PMI? Kabupaten/Kota se-DIY.


Tentu sudah banyak rencana kerja di tahun 2021, seperti peningkatan kapabilitas, penyediaan supply darah, rekrutmen dan pembinaan relawan, peningkatan mutu dan jangkauan pelayanan, serta rencana kegiatan lain yang bersumber pada rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial.


Seperti yang kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 telah mendisrupsi tatanan dunia secara global. Kami percaya, dengan segala potensi yang dimiliki, PMI dapat mengambil peran strategis dalam melawan wabah ini. PMI dapat menjadi bagian dalam tindakan preventif dan kuratif, seperti edukasi kepada masyarakat, sosialisasi protokol kesehatan, sampai dengan mendukung pelaksanaan donor darah plasma konvalesen, sebagai salah satu metode penyembuhan pasien Covid-19.


Hadirin sekalian yang kami hormati,


Saya mewakili Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, mengucapkan selamat melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020. Semoga muskerda kali ini dapat menjadi media komunikasi dan diskusi, dalam upaya meningkatkan kinerja PMI DIY di tahun 2021. Terima kasih telah menjadi mitra Pemda DIY dalam membangun kehidupan sosial-kemanusiaan. Semoga di masa yang akan datang, kolaborasi ini akan terus berkembang, demi terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera.


Demikian yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini.? Selamat bekerja, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi dan melindungi kita semua. Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.


Yogyakarta,? 30 Januari 2021


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO? X