BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PEMBUKAAN PRAMUSYAWARAH DAERAH KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA

Sekretaris Daerah

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan


P E M B U K A A N

PRAMUSYAWARAH DAERAH

KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

TAHUN 2019


Yogyakarta, 30 November 2019

_____________________________________________


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,


Yang kami hormati:

  • Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY;
  • Seluruh Peserta Pramusyawarah Daerah Kwarda Gerakan Pramuka DIY


SALAM PRAMUKA!!


Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas limpahan rahmat serta karunia-Nya, kita bisa hadir di acara ? ? ? ? ? Pramusyawarah Daerah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019, dalam keadaan sehat wal?afiat, tanpa kekurangan sesuatu apapun.


Hadirin yang saya banggakan,


Kegiatan Pramusyawarah Daerah? Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta? ? ? ? Tahun 2019, salah satunya, akan membahas konsep Rencana Strategis dan Rencana Kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Masa Bakti 2020-2025. Merujuk? ? ? pada World Organization of the Scout Movement, maka visi kepramukaan internasional adalah menjadi gerakan pendidikan pemuda terkemuka di dunia, yang memungkinkan 100 juta pemuda untuk menjadi warga negara yang aktif, menciptakan perubahan positif di komunitas mereka dan di dunia, berdasarkan pada ? ? ? nilai-nilai kebersamaan pada tahun 2023.


Adapun misi kepramukaan adalah berkontribusi pada pendidikan pemuda, melalui sistem nilai yang didasarkan pada Janji dan Hukum Kepanduan, untuk membantu membangun dunia yang lebih baik melalui kemandirian pemuda, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari masyarakat melalui peran-peran konstruktif.

Visi dan Misi kepramukaan internasional bisa dijadikan acuan dalam penyusunan rencana strategis dan rencana kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta, tentu dengan mempertimbangkan skala prioritas, kebutuhan daerah, serta kearifan lokal DIY. Pramuka bisa berperan dalam pemberdayaan dan pembentukan karakter pemuda, mendukung pembelajaran sepanjang hayat, dan aktif berpartisipasi dalam pendidikan perdamaian yang mengedepankan prinsip inklusi sosial.


Hadirin yang saya hormati,

Pada tahun 2020, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta akan ngunduh even internasional, yaitu Jogja International Scout Camp 2020 atau JISC 2020. JISC 2020 diharapkan dapat membawa semangat baru peradaban berdasarkan prinsip keilmuan dan luru kawruh melalui pendekatan budaya di Yogyakarta. Saya berharap kita semua cancut taliwanda, melu andarbeni, melu angrukubi agar acara ini dapat terselenggara dengan baik dan memberikan pengalaman yang? mengesankan bagi seluruh peserta. Kesukesan JISC 2020 tentu akan memberikan multiplayer effect yang positif bagi dunia pariwisata dan perekonomian di DIY.




Demikian kiranya yang dapat Saya sampaikan dalam kesempatan ini.? Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa meridhoi upaya kita dalam memberdayakan pemuda dan membangun bangsa melalui gerakan Pramuka.


Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.

Shalom

Om shanti, shanti, shanti.. oom....

Namaste

Salam Keimanan

SALAM PRAMUKA!


Yogyakarta,? 29? November? 2019


SEKRETARIS DAERAH

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




Drs. R. KADARMANTA BASKARA AJI