BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SILATURAHMI DAN MAKAN SIANG BERSAMA KARBOL AAU


Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan Pada

SILATURAHMI DAN MAKAN SIANG

BERSAMA KARBOL AAU

Yogyakarta, 01 Januari 2020


----------------------------------------------------------------------

Assalamu?alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,


Yang saya hormati Gubernur AAU dan Forkopimda DIY, serta para Karbol AAU yang saya banggakan.


Segala puja puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena kita masih dikaruniai nikmat sehat, nikmat kesempatan dan kesejahteraan, sehingga pada hari ini dapat hadir berkumpul, bersilaturahmi sembari makan siang bersama di Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU).


AAU berada di Yogyakarta, kota tumbuh menjadi salah satu pusat pendidikan, budaya dan pariwisata terkemuka di Indonesia, sekaligus kota unik yang memiliki dua wajah. Di satu sisi adalah simbol tua yang berbalutkan nilai-nilai tradisi leluhur kerajaan Jawa, di sisi lainnya merupakan wajah gemerlap modernitas. Keduanya berjalan beriringan, sehingga para Karbol AAU yang sedang menempuh pendidikan di kota gudeg ini, seperti sedang menelusuri sebuah lorong waktu.


Dengan kondisi para karbol yang begitu heterogen, latar belakang yang sangat beragam, tentunya membutuhkan seni dalam bergaul. Untuk itu saya persilahkan anak-anaku sekalian para Karbol, untuk bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat Yogyakarta yang majemuk, sekaligus bisa menyesuaikan diri untuk menjadi bagian dari masyarakat Yogyakarta. Jalinlah ikatan batin dan persaudaraan dengan masyarakat, dan anggaplah Yogyakarta menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan keseharian kalian sekalian.


Hadirin sekalian yang saya hormati,


AAU merupakan salah satu pencetak calon pemimpin TNI AU, sehingga Karbol bagi saya adalah kebangaan kita semua. Aset bangsa yang memiliki potensi besar untuk berkembang, sehingga perlu secara dini digali kreativitasnya sebagai calon penerus dan pemimpin bangsa. Sebagai Karbol yang kini sedang berproses menuju Perwira Remaja, sangat rentan kesalahan dan gangguan bila kurang waspada.? Bahkan tidak menutup kemungkinan akan menjadi kendala serius bagi Karbol dalam menyelesaikan pendidikan di AAU.


Untuk itu saya minta, para Karbol memanfaatkan waktu pendidikan yang terus berjalan ini dengan sebaik-baiknya, sekaligus menghindari perbuatan tercela maupun berbagai kegiatan yang dapat berakibat fatal dalam menghambat kelulusan pendidikan. Dengan harapan, para Karbol anak-anakku ini, seluruhnya dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan menjadi perwira yang hebat, tidak hanya menjadi kebanggaan diri sendiri, tetapi juga menjadi kebanggaan orang tua beserta keluarga.


Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini. Selamat menikmati jamuan makan siang. Belajarlah dengan tekun, dan selamat bereksplorasi menikmati keramahtamahan, serta beragam potensi wisata Yogyakarta yang atraktif.


Sekian dan terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.


Yogyakarta, 01 Januari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA





HAMENGKU BUWONO X