BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PADA PELANTIKAN PENGURUS DAERAH IKATAN SPORT SEPEDA INDONESIA (ISSI) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


SAMBUTAN

PADA PELANTIKAN PENGURUS DAERAH

IKATAN SPORT SEPEDA INDONESIA (ISSI)

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Yogyakarta,? 23 Januari 2018

---------------------------------------------------------------------

Assalamu?alaikum Wr.Wb.


Selamat siang, salam sejahtera bagi kita semua


Yang Saya hormati, ?..


Hadirin dan segenap Tamu Undangan yang berbahagia.


Marilah kita panjatkan puja puji dan syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas perkenan-Nya jualah, kita dapat bersama-sama menjadi saksi Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Sport Sepeda Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (Pengda ISSI DIY), yang upacara pelantikannya baru saja kita saksikan bersama.


Hadirin sekalian,


Olahraga bisa menjadi sarana untuk mempersatukan bangsa, membangun nasionalisme, bahkan mempererat hubungan antar negara. Banyak kompetisi olahraga internasional yang diselenggarakan guna menunjukkan kesatuan, kerja sama antar negara, dan ajang pembuktian negara tersebut mempunyai potensi dan kekuatan di dunia internasional.


Keberhasilan di bidang olahraga adalah membentuk karakter? atlet. Maka karakter dimaksud mesti dibentuk, dan atlet itu sendiri juga harus disiplin dan mempunyai kemauan. Demi kemajuan dan peningkatan prestasi, program mengikuti dan bagaimana menyusunnya. Dalam hal ini, Pengda ISSI DIY tahu apa yang harus di lakukan. Tetap berorientasi pada peningkatan prestasi dan pembinaan atlet sepeda DIY, kiranya perlu digelorakan, dipupuk dan ditingkatkan.

Berkaitan dengan hal itu, maka di awal kepengurusan baru ini, Saya berharap Pengda ISSI DIY dan anggotanya agar lebih bisa bersatu dan meng-update kembali kinerja, sekaligus melakukan perbaikan pada kekurangan yang ada di kepengurusan sebelumnya, dalam kerangka menjalankan peran serta fungsi sesuai prinsipnya.

Mengakomodasi berbagai keinginan dari para pengurus di tingkat kota maupun kabupaten, dan pengurus lama untuk perbaikan organisasi, juga harus dilakukan. Karena di periode ini adalah kesempatan untuk memperbaiki.

Hadirin sekalian,


Eksistensi dan peran Pengda ISSI DIY akan memberi arti dan manfaat khususnya bagi organisasi dan atlet yang dinaunginya. Maka ke depan diharapkan Pengda ISSI DIY tidak hanya terfokus pada kepentingan internalnya saja, melainkan juga mampu berperan lebih dalam pengabdiannya, mampu berkontribusi dalam peraihan prestasi para atletnya.


Pengda ISSI DIY harus menjadi organisasi yang kuat, semakin kompak dan bersatu. Dengan demikian, Pengda ISSI DIY mampu meletakkan dasar-dasar metamorfosa menjadi organisasi yang lebih memberikan kemanfaatan secara institusional, yang senantiasa memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk kemajuan organisasinya.


Kepada seluruh jajaran Pengda ISSI DIY, sekali lagi Saya minta mempunyai kepedulian yang ekstra, mengingat kurangnya perhatian dan kepedulian kepada calon atlet maupun atlet, membuat organisasi mengalami kemunduran. Peran aktif? para pengurus juga sangat dibutuhkan untuk memberi nilai tambah bagi anggotanya. Sehingga bisa terus eksis dan bisa ikut menggeliatkan sport sepeda di wilayah DIY. Bahkan lebih jauh lagi, bisa tetap mempertahankan kegiatan bersepeda tidak hanya sekadar olahraga prestasi, tetapi menjadikan bersepeda sebagai budaya di masyarakat DIY yang sejak dulu memang sudah akrab dengan sepeda.


Hadirin yang Saya hormati,


Demikian yang bisa Saya sampaikan pada kesempatan ini. Selamat dan sukses Pengda ISSI DIY yang baru. Selamat bekerja,? jadilah yang terbaik yang mampu mengemban dan menjalankan semua amanah dengan sebaik-baiknya.? Jadilah organisasi yang semakin solid, lebih peka, tanggap dan responsif terhadap tantangan, serta sadar akan potensi calon atlet dan atlet sepeda yang dimiliki. Sehingga atlet dapat berkonsentrasi untuk mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia.

Sekian, terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.

Yogyakarta, 23 Januari 2018


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA







HAMENGKU BUWONO X