BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PERESMIAN RUMAH SAKIT SILOAM YOGYAKARTA

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan Peresmian

RUMAH SAKIT SILOAM YOGYAKARTA


Yogyakarta, 15 Januari 2020


-----------------------------------------------------------------------

Assalamu?alaikum Wr.Wb,

Salam sejahtera untuk kita semua,


Yang saya hormati, jajaran Manajemen Lippo Group;


Hadirin serta Tamu Undangan yang berbahagia.


Pada kesempatan yang membahagiakan dan in syaa Allah penuh berkah ini, marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat bersama-sama menghadiri suatu acara yang penting, yaitu Peresmian Rumah Sakit Siloam Yogyakarta.


Saya awali dengan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Lippo Group yang berperan aktif dan mendukung penuh upaya pemerataan dan peningkatan pelayanan kesehatan nasional melalui pembangunan sarana dan prasana pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas di Indonesia, termasuk pembangunan Rumah Sakit Siloam Yogyakarta, yang sebentar lagi akan kita saksikan peresmiannya.


Peresmian Rumah Sakit Siloam Yogyakarta ini adalah bukti nyata komitmen jajaran manajemen Lippo Group dalam rangka menjawab keinginan masyarakat untuk mendapatkan? pelayanan kesehatan yang prima. Maka keberadaan Rumah Sakit Siloam yang representatif ini, tentunya membuat masyarakat akan semakin dipermudah kaitannya dengan layanan kesehatan. Pelayanan menjadi lebih optimal dan semakin lancar, yang pada akhirnya masyarakat akan merasa puas. Oleh karena itu, peningkatan jasa pelayanan di bidang kesehatan secara profesional, peningkatan kinerja seluruh jajaran Rumah Sakit Siloam Yogyakarta untuk menunjang kualitas dan mutu layanan, mutlak harus dilakukan sebagai acuan inovasi dalam dunia kesehatan di Indonesia, khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta, dimana pelayanan, perawatan, dokter, tenaga ahli maupun perawatnya harus mampu meningkatkan kualitas mereka, agar dapat bersaing dengan rumah sakit-rumah sakit bertaraf internasional lainnya. Tentunya dengan fasilitas sarana medik, team dokter yang handal dan kompeten, Rumah Sakit Siloam Yogyakarta ke depan mampu memberikan solusi kesehatan dan kepuasan bagi pengguna jasa pelayanannya.


Hadirin yang saya hormati,


Pembangunan kesehatan tidak hanya dilakukan oleh sektor Kesehatan dan Pemerintah saja, tetapi juga pihak swasta dan masyarakat. Pemerintah berkewajiban menentukan regulasi kompetensi yang menjamin kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan rumah sakit berkewajiban melayani pasien dengan tidak diskriminasi.


Sudah banyak yang kita kerjakan, tetapi masih panjang pula yang harus kita lakukan didalam mewujudkan masyarakat sehat jasmani dan rohani. Karena kesehatan sebagai salah satu hal yang sangat mendasar di dalam membangun bangsa dan negara, sehingga apabila kesehatan kita benahi, maka in syaa Allah pelayanan dasar akan membawa masyarakat yang lebih baik.


Dan menjalankan roh dan tujuan didirikannya rumah sakit ini sangat dibutuhkan. Harus bersedia dan berusaha, bagaimana Rumah Sakit Siloam Yogyakarta ini ke depan bisa berjalan dengan baik. Maka dengan telah selesainya pembangunan Rumah Sakit Siloam Yogyakarta ini,? nantinya pihak rumah sakit selain selalu berupaya melakukan perbaikan-perbaikan baik dari segi sarana prasarana, sumber daya manusia, dan sistem managemen mutu rumah sakit, keberadaan Rumah Sakit Siloam Yogyakarta harus pula bisa tetap eksis dan menjadi pilihan masyarakat.


Kiranya Rumah Sakit Siloam Yogyakarta juga selalu menambah kenyamanan dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat, karena memiliki keunggulan dalam pelayanan, mempunyai indikasi jelas dan efek yang terukur. Artinya, sebuah kepastian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat adalah sesuatu yang penting, sebab masyarakat perlu sebuah kepastian bila berobat nantinya akan sembuh. Jangan sampai hanya terkenal dengan rumah sakit infus saja, atau pasien yang menjalani rawat inap hanya pindah tidur.


Sekali lagi terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada Lippo Group melalui Rumah Sakit Siloam Yogyakarta, semoga momentum peresmian ini tidak hanya sekedar kegiatan seremoni, tetapi lebih jauh lagi bisa menjadi kebanggaan, mampu meningkatkan derajat kesehatan dan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, sekaligus ikut berpartisipasi mengembangkan, meningkatkan dan memajukan pembangunan kesehatan di daerah istimewa yang kita cintai ini.


Saya percaya dari gedung rumah sakit baru ini, berbagai hasil kerja sama dapat dicapai dan ke depan tentunya dengan manajemen yang juga terkareditasi internasional sesuai namanya.


Itulah harapan saya, ucapan terima kasih saya, apresiasi saya kepada Lippo Group dan semua pihak yang telah bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan gedung Rumah Sakit Siloam Yogyakarta? hingga selesai.


Akhir kata, disertai rasa syukur dan terlebih dahulu memohon ridho-Nya, dengan mengucap Bismillahirahmanirahiim, pada hari ini, Rabu Kliwon, 15 Januari 2019, Rumah Sakit Siloam Yogyakarta saya resmikan pengoperasian dan penggunaannya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan dan ridho-Nya kepada kita sekalian?Aamiin.


Sekian. Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr.Wb.


Yogyakarta, 15 Januari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA






HAMENGKU BUWONO X