BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

RAPAT ANGGOTA KONI DIY

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan

PADA RAPAT ANGGOTA KONI DIY


Yogyakarta, 22 Januari 2020



-----------------------------------------------------------------------

Assalamu?alaikum Wr.Wb

Salam sejahtera bagi kita semua,


Segenap Pengurus dan Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, serta Hadirin dan Tamu Undangan yang kami hormati.


Pada kesempatan yang membahagiakan dan in syaa Allah penuh berkah ini, kami mengajak hadirin sekalian untuk memanjatkan puja puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita semua masih diberi kesempatan, kekuatan dan in syaa Allah kesehatan, untuk melanjutkan ibadah kita, karya kita, tugas dan pengabdian kita, kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dan hanya atas ridho-Nya pula, pada hari? ini kita semua masih bisa bersama-sama berkumpul menghadiri rangkaian kegiatan Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY).


Rapat Anggota KONI DIY tahun ini kami nilai berperan penting dalam mewujudkan prestasi keolahragaan DIY, terutama di tingkat nasional hingga internasional. Sebab dengan menyelenggarakan rapat awal tahun anggaran, KONI DIY beserta anggota dapat merencanakan, mengoordinasikan, serta melaksanakan pembinaan maupun peningkatan prestasi bagi para atlet, wasit, pelatih, manajer, dan ofisial di DIY.


Selain juga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta ketahanan daerah dalam rangka mengangkat harkat dan martabat DIY. Untuk itulah kami berharap agar KONI DIY lebih fokus dalam melakukan pembinaan atlet terhadap cabang olahraga? yang benar-benar berpotensi untuk meraih prestasi, tanpa meninggalkan pembinaan pada cabang olahraga lainnya. Hal itu mengingat pada beberapa daerah yang berprestasi, juga telah fokus pada cabang olahraga tertentu yang berpotensi untuk meraih prestasi.


Hadirin sekalian yang kami hormati,


Perihal keberhasilan pembinaan atlet olahraga di daerah, sebenarnya dapat dipantau melalui prestasi yang dicapai pada suatu kejuaraan. Betapapun bagusnya program latihan yang diterapkan, tetapi jika dalam kejuaraan tidak dapat mencatat suatu prestasi, maka pembinaan belumlah dapat dikatakan berhasil.


Dalam konteks itu, kami berharap cabang olahraga maupun KONI DIY membuat program latihan yang baik, sehingga ke depannya bisa menghasilkan atlet berprestasi, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Para atlet dan semua pihak hendaknya juga harus ulet dan bekerja keras dalam mencapai prestasi yang gemilang di tengah ketat dan kerasnya kompetisi olahraga di tingkat nasional dan internasional saat ini.


Demikian beberapa hal yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini. Selamat dan sukses Rapat Anggota KONI DIY. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dijadikan momentum untuk berbuat lebih baik lagi, sekaligus momentum untuk meningkatkan sinergi antar Pengurus Daerah Cabang Olahraga serta KONI Kabupaten/Kota dengan KONI DIY, dalam persiapan dan pembinaan atlet yang menjalani pelatihan di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.


Sekian. Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr.Wb.


Yogyakarta, 22 Januari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA






HAMENGKU BUWONO X