BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PELANTIKAN PENGURUS PEMERSATU PENGGEMAR DAN PELESTARI PUTER PELUNG SELURUH INDONESIA

Wakil Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan

PELANTIKAN PENGURUS PEMERSATU PENGGEMAR DAN PELESTARI PUTER PELUNG SELURUH INDONESIA DAN PEMBUKAAN EVEN GRAND PRIX PUTARAN PERTAMA LOMBA AYAM BEKISAR DAN BURUNG PUTER PELUNG

TROPHY WAKIL GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Yogyakarta,? 26 Januari 2020

--------------------------------------------------------------------

?


Assalamu?alaikum? Wr. Wb.

Selamat Pagi, Salam sejahtera bagi kita semua,


Penggemar, Penikmat, Pelestari Ayam Bekisar, Burung Puter Pelung, Peserta lomba, Hadirin dan Saudara sekalian yang kami hormati,

Marilah kita senantiasa memanjatkan puja puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas limpahan rahmat, nikmat, serta karunia-Nya, kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal?afiat, sentausa dan sejahtera, untuk mengikuti rangkaian Pelantikan Pengurus Pemersatu Penggemar dan Pelestari Puter Pelung seluruh Indonesia (P5SI) serta Pembukaaan Grand Prix Putaran Pertama Lomba Ayam Bekisar dan Burung Puter Pelung memperebutkan Trophy Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.


Mengawali sambutan ini, pertama-tama atas nama Pemerintah DIY, kami mengucapkan selamat kepada para pengurus P5SI yang dilantik. Selamat bekerja semoga bermanfaat bagi masyarakat maupun para penggemar dan pelestari burung puter pelung di Yogyakarta. Tidak lupa kami ucapkan pula selamat datang di Yogyakarta kepada para peserta Grand Prix Putaran Pertama Lomba Ayam Bekisar dan Burung Puter Pelung.


Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Yogyakarta sebagai penyelenggara kegiatan lomba ini. Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada penyelenggara, karena momentum even lomba ini dapat memperkuat sinergitas untuk bersama-sama memperkokoh integritas nasional.


Hadirin yang berbahagia,


Kami menyambut baik even yang digelar ini, karena tidak sekedar lomba tetapi menyangkut proses industrialisasi dan proses entertaint maupun tourisme. Karena kita ketahui bersama, ayam bekisar mempunyai pamor dan berbagai kelebihan. Suara kokok dan keindahan bulunya sangat memikat.? Sementara burung puter pelung mempunyai suara yang istimewa, sehingga jika kita menikmatinya bisa membuat kita merasa damai. Semakin panjang alunan pelungnya, konon semakin memiliki nilai ekonomis.


Dari segi peminat, tidak sedikit pula kalangan yang fanatik masih meminati ayam bekisar maupun burung puter pelung ini, sebab keduanya bersuara merdu dan membuat suasana hati menjadi nyaman. Ibarat lagu, suara kedua unggas klangenan ini bak sebuah lagu dan alarm waktu berirama khas Indonesia yang bisa di nikmati secara santai.


Demikian yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini. Sekali lagi kami ucapkan selamat? kepada para pengurus P5SI yang dilantik. Dan selanjutnya, disertai rasa syukur dan terlebih dahulu memohon ridho-Nya, dengan mengucap ?Bismillahirrahmanirrahim?, pada hari ini, Minggu Legi, 26 Januari 2020, Grand Prix Putaran Pertama Lomba Ayam Bekisar dan Burung Puter Pelung Trophy Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta,? secara resmi kami nyatakan dibuka. Selamat berlomba, mudah-mudahan even lomba ini berdampak langsung pada pariwisata di wilayah DIY.


Sekian. Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.


Yogyakarta,? 26 Januari? 2020

WAKIL GUBERNUR

DAERAH? ISTIMEWA YOGYAKARTA,




PAKU? ALAM? X