BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PENGUKUHAN PENGURUS DPW MUKI DIY, PENGURUS DPD MUKI KABUPATEN / KOTA


Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan

PENGUKUHAN PENGURUS DPW MUKI DIY,

PENGURUS DPD MUKI KABUPATEN / KOTA,

SERTA PENGURUS KECAMATAN

DI WILAYAH KABUPATEN / KOTA

SE DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Yogyakarta,? 31 Januari 2020

---------------------------------------------------------------------

Assalamu?alaikum Wr.Wb.

Selamat siang, salam sejahtera bagi kita semua


Segenap Hadirin dan Tamu Undangan yang saya hormati.


Marilah kita panjatkan puja puji dan syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas perkenan-Nya jualah, kita dapat bersama-sama menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pipimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW MUKI DIY), Pengurus DPD MUKI Kabupaten/Kota, serta Pengurus Kecamatan di wilayah Kabupaten/Kota se DIY.


Di awal kepengurusan baru ini, saya berharap seluruh pengurus di level Provinsi, Kabupaten/Kota, serta Pengurus Kecamatan berikut anggota, agar lebih bisa bersatu dan meng-update terus kinerjanya, sekaligus melakukan perbaikan pada kekurangan yang akan timbul, dalam kerangka menjalankan peran serta fungsi sesuai prinsipnya. Selalu mengakomodasi berbagai keinginan dari para pengurus untuk perbaikan organisasi juga harus dilakukan, karena di periode ini adalah kesempatan untuk memperbaiki.


Hadirin sekalian,


Kepada seluruh jajaran Pengurus MUKI, sekali lagi saya minta agar mempunyai kepedulian ekstra, mengingat kurangnya perhatian dan kepedulian kepada umat, masyarakat maupun anggotanya, membuat organisasi mengalami kemunduran. Peran aktif? para pengurus juga sangat dibutuhkan untuk memberi nilai tambah bagi anggotanya.


Kehadiran saudara-saudara para pengurus dalam pelayanan MUKI tentu sangat ditunggu oleh masyarakat dalam hal ini umat yang membutuhkan bantuan pada banyak bidang pelayanan di masyarakat dan secara umum bagi umat Kristen. Kiranya menyegarkan dalam ingatan tentang MUKI, maka perlu memahami secara benar yaitu bahwa MUKI merupakan organisasi kemasyarakatan yang didirikan individu-individu beragama Kristen dari berbagai gereja dan profesi, dibentuk dengan maksud mewujudkan jalinan kemitraan, kerjasama, persekutuan dan aliansi yang solid bersama organisasi gereja dan lembaga komunitas Kristen untuk memperjuangkan kepentingan, hak dan tanggung jawab umat Kristen dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Selamat kepada para pengurus DPW MUKI DIY, Pengurus DPD MUKI Kabupaten/Kota, serta Pengurus Kecamatan di wilayah Kabupaten/Kota se DIY yang dilantik.? Selamat bekerja dan mengabdi,? jadilah yang terbaik yang mampu mengemban dan menjalankan semua amanah dengan sebaik-baiknya.


Jadilah organisasi yang semakin solid, lebih peka, tanggap dan responsif terhadap tantangan, serta sadar akan visi dan misi organisasi yaitu antara lain, terwujudnya MUKI sebagai lembaga bersama dikalangan umat Kristen yang mampu mengadakan dialog antar sesama dan umat beragama beserta Pemerintah, ikut serta melakukan kerjasama dengan semua pihak dilandasi kasih, kebenaran, keadilan dan kesetaraan, sehingga masyarakat semakin rukun, damai, sejahtera dan maju

dalam NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.


Sekian. Terima kasih.


Yogyakarta, 31 Januari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA





HAMENGKU BUWONO X