BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PENGUKUHAN PENGURUS ASOSIASI INDUSTRI PERMEBELAN DAN KERAJINAN INDONESIA (ASMINDO)



Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan

PENGUKUHAN PENGURUS

ASOSIASI INDUSTRI PERMEBELAN DAN KERAJINAN INDONESIA (ASMINDO)

KOMISARIAT DAERAH (Komda)

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PERIODE 2019? - 2024


Yogyakarta,? 04 Februari 2020

---------------------------------------------------------------------

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu?alaikum Wr.Wb.


Selamat malam, salam sejahtera bagi kita semua


Segenap Hadirin, Tamu Undangan dan Pengurus Asmindo Komda DIY yang saya hormati.


Alhamdulillah, puja puji dan syukur harus senantiasa kita panjatkan kehadirat Illahirabbi, Allah SWT, sumber awal dan akhir kehidupan yang telah merestui Pengurus Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia Komisariat Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (ASMINDO Komda DIY) dan kita semua yang berada di tempat ini. Hanya atas limpahan rahmat, karunia serta perkenan-Nya,? pada saat ini kita masih diberi kesempatan untuk menghadiri Pengukuhan Pengurus ASMINDO Komda DIY periode 2019 ? 2024, dalam keadaan selamat, sehat sentausa dan sejahtera.


Hadirin sekalian,


Perjalanan panjang ASMINDO hingga kini tentunya? bukan suatu kebetulan. Melainkan karena ketulusan komitmen kelahirannya, serta ikhtiar dari para anggota yang senantiasa menjaga dan mengembangkan komitmen kelahiran Asmindo tersebut. Dan sejauh ini saya melihat, ASMINDO memiliki stok energi dan tidak sampai terkuras dalam menghadapi berbagai tantangan, cobaan, dan godaan dari waktu ke waktu. Berarti jelas kiranya kehadiran Asmindo di tengah-tengah masyarakat tahu apa yang harus di lakukan dalam dinamika sosial.


Berkaitan dengan hal itu, maka di awal kepengurusan yang baru ini, saya berharap Pengrus ASMINDO Komda DIY beserta seluruh anggota, hendaknya lebih bisa bersatu dan meng-update kembali kinerjanya untuk menjalankan peran serta fungsi sesuai tujuannya. Dengan demikian, ASMINDO Komda DIY mampu meletakkan dasar-dasar metamorfosa menjadi lembaga yang lebih memberikan kemanfaatan secara institusional bagi organisasi dan bangsa, sekaligus senantiasa memegang teguh nilai-nilai dasar Asmindo.


Selalu memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk berperan positif yang bisa meningkatkan peran organisasi. Oleh karena itu, jajaran pimpinan maupun anggota bisa saling membuka ruang silaturahmi, saling mengingatkan dan berdiskusi, agar lebih terampil dan senantiasa bisa berkontribusi positif dalam dinamika pembangunan daerah tanpa memiliki beban apapun.


Mengedepankan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dalam menumbuhkembangkan rasa solidaritas yang tinggi antar anggota, dapat menjadikan organisasi semakin solid, yang? pada akhirnya mampu menciptakan organisasi untuk terus siap maju menghadapi pengaruh era global yang berimplikasi pada segala aspek kehidupan sosial budaya. Artinya, semangat kebersamaan memang sudah seharusnya dilakukan, mengingat Pemerintah DIY juga tidak dapat bekerja sendiri.


Pada dasarnya tujuan Asmindo dan pemerintah adalah sama yaitu, pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan dan dunia kerja. Oleh karena itu, Asmindo Komda DIY sebagai pelaku industri permebelan di Yogyakarta diharapkan menjalin sinergitas dan kebersamaan dalam memajukan industry permebelan dan kerajinan. Karena apa, karena sektor permebelan dan kerajinan, Yogyakarta tidak kalah dengan daerah lain.


Hadirin sekalian yang saya hormati,


Pulau Jawa dan Bali merupakan sentranya kerajinan. Oleh karena itu, ASMINDO Komda DIY diharapkan selalu mengembangkan produk meubel dan kerajinan kayunya. Hal itu mengingat Asmindo menjadi sarana efektif untuk memacu lahirnya pemikiran inovatif dan kreatif dalam usaha meubel dan kerajinan kayu. Konteks hari ini. maka iklim usaha yang kondusif sangat diperlukan bagi kelangsungan usaha industri meubel, disamping promosi yang harus digencarkan agar kerajinan kayu di DIY dapat semakin dikenal. Kami dari Pemerintah DIY akan terus support dalam hal mobilisasi hulu hingga hilir, kemudahan dalam bahan baku, modernisasi teknologi, serta peningkatan skil SDM permebelan dan kerajinan.


Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan menjadi perhatian dan menginspirasi Pengurus ASMINDO Komda DIY periode 2019 ? 2024 untuk menjadi lebih baik lagi, sekaligus mampu mengemban amanah. Marilah kita terus berikhtiar tanpa lelah dan henti. Yakinlah bahwa dengan usaha, kita akan sampai kepada tujuan.


Saya ucapkan selamat kepada para pengurus ASMINDO Komda DIY periode 2019 ? 2024 yang dikukuhkan. Selamat bekerja, semoga Allah? SWT, senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan dan ridho-Nya kepada ASMINDO Komda DIY untuk mencapai kesusksesan. Ingat, inovasi, kreativitas dan pengembangan produk berikut pemasaran, merupakan kunci keberhasilan sebuah usaha.


Sekian, terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.


Yogyakarta, 04 Februari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA






HAMENGKU BUWONO X