BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PENERIMAAN STUDI KOMPARATIF PEMERINTAH KOTA GORONTALO

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan

PENERIMAAN STUDI KOMPARATIF

PEMERINTAH KOTA GORONTALO


Yogyakarta,? 27 Februari 2020


----------------------------------------------------------------------------

Assalamu?alaikum? Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,


Yang kami hormati, Pimpinan Rombongan Studi Komparatif? jajaran Pemerintah Kota Gorontalo;


BapakIbu, tamu undangan serta hadirin yang berbahagia.


Pada kesempatan yang membahagiakan dan in syaa Allah penuh berkah ini, kami mengajak hadirin dan saudara sekalian untuk memanjatkan puja puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena sampai dengan hari ini, kita semua masih dikaruniai nikmat sehat, nikmat kesempatan, dan nikmat kesejahteraan, untuk melanjutkan ibadah kita, karya kita, tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dan hanya atas ridho-Nya pula kita bisa bersama-sama berkumpul di tempat ini untuk menghadiri acara kunjungan Studi Komparatif jajaran Pemerintah Kota Gorontalo ke Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.


Hadirin sekalian,


Mengawali sambutan ini pertama-tama atas nama Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, kami mengucapkan selamat datang kepada jajaran Pemkot Gorontalo di Yogyakarta, kota yang tumbuh menjadi salah satu pusat pendidikan, budaya dan pariwisata terkemuka di Indonesia.


Kota cyber sekaligus kota unik yang memiliki dua wajah. Di satu sisi adalah simbol tua yang berbalutkan nilai-nilai tradisi leluhur kerajaan Jawa, di satu sisi lainnya merupakan wajah gemerlap modernitas. Keduanya berjalan beriringan, sehingga Bapak Ibu sekalian seperti sedang menelusuri sebuah lorong waktu di sini.


Tentunya merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah DIY yang dipilih sebagai tempat kunjungan Studi Komparatif Pemkot Gorontalo dengan fokus pengendalian pencegahan korupsi antara lain koordinasi supervise pencegahan korupsi, unit pengendali gratifikasi, pelaporan harta kekayaan, serta pelaksanaan kegiatan pendidikan anti korupsi.


Kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan suasana kota Yogyakarta yang unik, dapat mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan kunjungan Studi Komparatif ini, sekaligus meninggalkan kesan yang baik bagi Bapak Ibu sekalian. Lebih dari itu, kehadiran Bapak Ibu sekalian dapat semakin merekatkan dan menguatkan jalinan silaturahim antara Pemerintah DIY dengan Pemkot Gorontalo.


Selanjutnya sehubungan dengan maksud dan tujuan kunjungan Studi Komparatif Bapak Ibu dari Pemkot Gorontalo, agar lebih jelas dan detail di tempat ini bersama kami telah hadir teman-teman dari OPD terkait yang akan memberikan bantuan informasi, bahan data, sekaligus menjelaskan lebih lanjut terkait pengendalian pencegahan korupsi.


Kami bersama teman-teman akan berusaha dapat membantu seoptimal mungkin. Sehingga informasi serta bahan data yang diperlukan dan? dibutuhkan, maupun yang menjadi pertanyaan pada sesi dialog nanti, Bapak Ibu sekalian dapat memperolehnya secara menyeluruh dan memuaskan.


Bapak Ibu dan saudara sekalian yang kami hormati,


Kami rasa itu yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini. Semoga dalam pertemuan ini semua hal yang menjadi pertanyaan di sesi tanya-jawab nanti, Bapak Ibu dapat memperoleh jawaban yang lengkap dan memuaskan. Selamat berdiskusi dan kami berharap kita masih dapat berjumpa kembali pada kesempatan yang lain.


Sekian, terima kasih,


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.


Yogyakarta,? 27 Februari? 2020


GUBERNUR

DAERAH? ISTIMEWA YOGYAKARTA,





HAMENGKU BUWONO X