BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PELANTIKAN IKATAN KELUARGA PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA KOORDINATOR WILAYAH DIY



Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan Pada Pelantikan

IKATAN KELUARGA PAHLAWAN NASIONAL

INDONESIA KOORDINATOR WILAYAH

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PERIODE 2020? - 2025


Yogyakarta,? 27 Februari 2020

?


---------------------------------------------------------------------

?


Assalamu?alaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua


Segenap Hadirin, Tamu Undangan dan Pengurus IKPNI Korwil DIY yang saya hormati.


Alhamdulillah, puja puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Illahirabbi, Allah SWT, sumber awal dan akhir kehidupan yang telah merestui para Pengurus Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia Koordinator Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (IKPNI Korwil DIY) dan kita semua yang berada di tempat ini. Hanya atas limpahan rahmat, karunia serta perkenan-Nya,? saat ini kita masih diberi kesempatan untuk menghadiri dan menyaksikan Pelantikan IKPNI Korwil DIY periode 2020 ? 2025, dalam keadaan selamat, sehat sentausa dan sejahtera.


Hadirin sekalian,


Perjalanan panjang IKPNI hingga kini tentunya? bukan suatu kebetulan. Melainkan karena ketulusan komitmen kelahirannya, serta ikhtiar dari para anggota yang senantiasa menjaga dan mengembangkan komitmen kelahirannya tersebut. Dan sejauh ini saya melihat, IKPNI memiliki stok energi dan tidak sampai terkuras dalam menghadapi berbagai tantangan, cobaan, dan godaan dari waktu ke waktu. Berarti jelas kiranya kehadiran IKPNI di tengah-tengah masyarakat tahu apa yang harus dilakukan dalam dinamika sosial.


Berkaitan dengan hal itu, maka di awal kepengurusan IKPNI? Korwil DIY periode 2020 ? 2025 ini, saya berharap Pengurus beserta seluruh anggota hendaknya lebih bisa bersatu dan meng-update kembali kinerjanya untuk menjalankan peran serta fungsi IKPNI,? mampu meletakkan dasar-dasar metamorfosa menjadi organisasi yang lebih memberikan kemanfaatan bagi organisasi, bangsa dan negara, sekaligus senantiasa memegang teguh nilai-nilai dasar IKPNI.


Dalam kondisi seperti sekarang ini, kita sangat memerlukan patriotisme dan nasionalisme yang mengharuskan untuk terus kita pelihara, sebab pembangunan juga memerlukan patriotisme dan nasionalisme, memerlukan persatuan dan kesatuan, memerlukan rasa percaya diri. Oleh karena itu saya menaruh harapan pada IKPNI untuk bisa berkontribusi pada pengembangan generasi muda sebagai penyangga nasionalisme.


Jangan sampai kesadaran kesejarahan para generasi muda kita luntur, tetapi justru sebaliknya, harus bisa diimplementasikan dan diteruskan sebagai spirit dan gairah generasi muda kita hari ini, untuk dapat memastikan kelangsungan eksistensi kedaulatan bangsa kita dalam semua lini kehidupan.


Harapan saya selanjutnya, IKPNI senantiasa terus menjunjung tinggi semangat nasionalisme, semangat persatuan dan semangat pantang menyerah utamanya dalam mengatasi ancaman sekaligus komitmen dalam melestarikan nilai-nilai kejuangan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta kewajiban menumbuhkan dan membina semangat kepahlawanan. Karena rasa satu kesatuan yang dimiliki tiap elemen bangsa akan membentuk bangsa yang bersatu, mampu memperkuat rasa kesatuan, yang pada akhirnya akan terbentuk masyarakat yang bersatu pula dengan Pancasila sebagai ideologi dan pedoman hidup dalam bingkai NKRI.


Hadirin sekalian yang saya hormati,


Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan menjadi perhatian Pengurus IKPNI Korwil DIY periode 2020 ? 2025 untuk menjadi lebih baik lagi, sekaligus mampu mengemban amanah. Marilah kita terus berikhtiar tanpa lelah dan henti. Yakinlah bahwa dengan usaha, kita akan sampai kepada tujuan.


Saya ucapkan selamat kepada para pengurus IKKPNI Korwil DIY periode 2020 ? 2025 yang dilantik. Selamat bekerja, semoga Allah? SWT senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan dan ridho-Nya kepada IKPNI Korwil DIY untuk mencapai kesusksesan. Ingat, saudara-saudara adalah sosok yang bisa mendorong menumbuhkan dan membina semangat kepahlawanan.


Sekian, terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.


Yogyakarta, 27 Februari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA





HAMENGKU BUWONO X