BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PENCANANGAN PUSLATDA PON 2020

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta

gbe/n/dErhIsTi[mw[yogk/t


SAMBUTAN


PENCANANGAN PUSLATDA PON 2020


Yogyakarta, 6 Februari 2020


Assalamu?alaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua.


Yang Saya hormati Ketua dan Pengurus KONI DIY, para atlet kebanggaan DIY, dan segenap hadirin yang berbahagia,


Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat serta hidayah-Nya, sehingga kita semua masih diperkenankan untuk hadir di acara ini, dalam keadaan sehat sentosa tanpa kekurangan sesuatu apapun.



Pertama-tama, saya mewakili Pemerintah Daerah dan seluruh warga masyarakat DIY mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KONI DIY dan segenap atlet yang dipersiapkan untuk mengharumkan nama daerah melalui dunia olah raga.



Hadirin sekalian yang berbahagia,


Para atlit adalah putera-puteri terbaik, putera-puteri pilihan yang harus terus berlatih dididik, dan dipersiapkan dengan baik. Para atlit sejatinya mengemban tugas yang mulia. Oleh karena itu saya berharap para atlit memiliki semangat dan rasa percaya diri yang tinggi. Jangan takut kalah, tidak perlu punya beban, karena atlet DIY memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik. Practices make perfect. Sesanti ini sangat tepat untuk dijadikan pedoman bagi para atlet DIY yang akan mengikuti Puslatda PON XX tahun 2020.


Even PON 2020 juga menjadi ujian kohesifitas dan kekompakan kontingen DIY. Support moral, saling memberi motivasi, dan memelihara kebersamaan akan menjadi fondasi untuk meraih prestasi. Peran KONI akan sangat besar dalam mengelola Pusdiklat ini. Perhatikan kesiapan perlengkapan, logistik dan metode serta strategi, agar para atlet dapat mengoptimalisasi semua potensi. Jadikan even tingkat nasional ini sebagai tangga menuju atlet berprestasi di tingkat internasional. Semoga PON Tahun 2020 dapat mencetak atlet sekelas Yayuk Basuki, Nurhayati, atau? Agung Etty Hendrawati yang telah mampu mengibarkan Sang Merah Putih di kancah internasional.



Hadirin sekalian


Pekan Olahraga Nasional adalah jembatan universal untuk merajut kohesi sosial-nasional. Dalam dunia olah raga, kohesi dapat dilakukan dengan aksi-aksi sportivitas. Selalu tanamkan nilai-nilai sportivitas di atas segalanya, dimulai dari Puslatda ini. Bertanding dan saling belajarlah dengan kontingen dari daerah lain. Saya percaya, bahwa sportivitas-lah yang menjadi roh dalam setiap jenis olah raga.


Demikian yang dapat saya sampaikan. Mari wujudkan ?Jogja Istimewa, Istimewa Prestasi Olah Raga-nya? dilandasi nilai-nilai positif dan sportivitas sebagai fondasinya. Dengan disertai rasa syukur memohon ridho-Nya, dengan mengucap Bismillaahirrahmaanirrahiim, PUSLATDA PON XX tahun 2020 Papua, saya canangkan secara resmi. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan kepada kita semua.

Sekian dan terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.



Yogyakarta, 6 Februari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X