BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

?Perayaan Cap Go Meh Bersama?

SAMBUTAN


?Perayaan Cap Go Meh Bersama?



Yogyakarta, 10 Februari 2020


?

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,

Salam Kebajikan.


Yang Kami hormati seluruh tamu undangan dan ? hadirin sekalian


Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita dapat hadir dan bersilaturahmi dalam acara ?Perayaan Cap Go Meh Bersama? dalam keadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun.

?

Pertama-tama, saya mengucapkan hari SELAMAT HARI RAYA CAP GO MEH bagi saudara sekalian yang merayakan. Semoga perayaan ini dapat membawa hikmah dan kebahagiaan bagi kita semua.

?

?

?

?

Hadirin sekalian,

?

Budaya selalu mendinamisasikan hidup manusia. Hasil cipta, rasa dan karsa manusia akan selalu menuntun batin manusia menuju ke arah kebaikan, kedamaian dan kebersamaan.

?

Cap Go Meh yang dahulu hanya dirayakan oleh kalangan istana dan bersifat tertutup, akhirnya menjadi tradisi umum bagi masyarakat Tionghoa, setelah berakhirnya kekuasaan Dinasti Han.


Hal ini menunjukkan bahwa tatanan masyarakat mengalami evolusi yang berkemajuan, ditandai dengan kohesi sosial yang dihembuskan oleh kalangan istana. Peristiwa tersebut membuktikan bahwa budaya dengan dinamisnya mampu mewarnai peradaban.


Dalam konteks saat ini, Cap Go Meh mengajarkan kita untuk dapat hidup rukun dan damai bersama, tanpa memandang latar belakang etnik, agama, maupun kelas sosial. Sudah saatnya kita memasuki era bermasyarakat yang berkerukunan, saling menghargai, dan menjadi ?lampion penerang? bagi sesama.


Mari bergandeng tangan membangun masyarakat dan bangsa yang kuat dengan keberagaman sebagai modalnya. Laksana ?barongsai? yang menari lincah, mari kita bangun masyarakat dan bangsa menuju tataran sejahtera. Mari bersama mewujudkan negara yang kuat, laksana ?tarian? Liong yang melenggang perkasa.



Hadirin sekalian,

Demikian yang dapat Saya sampaikan dalam kesempatan ini.? Sekali lagi, saya mengucapkan SELAMAT HARI RAYA CAP GO MEH! Semoga kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa menyertai kita semua.



Wassalamu?alaikum Wr. Wb.,

Salam Kebajikan


Yogyakarta,? 3 Februari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X