BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

KUNJUNGAN KERJA DI PASAR KOI JOGJA DAN KELOMPOK MINA LESTARI

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


SAMBUTAN


KUNJUNGAN KERJA DI PASAR KOI JOGJA DAN KELOMPOK MINA LESTARI


Yogyakarta, 11 Februari 2020

?


------------------------------------------------------------------

?


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,



Yang Kami hormati Bapak/Ibu/Hadirin sekalian,


Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita dapat hadir dan bersilaturahmi dalam acara ?KUNJUNGAN KERJA DI PASAR KOI JOGJA DAN KELOMPOK MINA LESTARI? di hari yang berbahagia ini.


?

Hadirin sekalian,

?

Sektor perikanan masih sangat potensial untuk dikembangkan. Memperhatikan potensi yang dimiliki dan tingkat pemanfaatan sumberdaya perikanan, khususnya perikanan budidaya, maka sektor perikanan dapat menjadi salah satu penggerak utama (prime mover) perekonomian bangsa. Luasnya backward dan foreward linkage yang terkait dengan kegiatan perikanan dapat meningkatkan perekonomian regional secara umum.

?

Tentu kita perlu memperhatikan metode, konsep dan teknologi perikanan, khususnya budidaya ikan untuk konsumsi maupun hobi. Teknologi penyediaan induk dan benih unggul, inovasi wadah dan sistem budidaya, serta teknologi pengendalian penyakit ikan dan lingkungan harus terus dikembangkan dan diterapkan. Oleh karena itu saya yakin diskusi hari ini akan memberikan manfaat bagi? Pasar Koi Jogja Dan Kelompok Mina Lestari pada khususnya, dan masyarakat DIY pada umumnya.

?

Saya berharap bahwa di masa depan kita dapat membangun fishery network, dalam bingkai kerjasama oleh pemerintah, akademisi, komunitas, media massa dan dunia usaha, dalam jalinan Pentahelix. Tentu dengan harapan kita dapat menghasilkan produksi ikan yang berkualitas dan berkelanjutan mulai dari proses produksi, pengolahan dan pemasaran.

?

Demikian sekiranya yang dapat saya sampaikan. Mari kita berdiskusi, berbagi pengalaman, dan menjadikan pertemuan hari ini sebagai pemacu dan pemicu kemajuan perikanan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

?

?

Wassalamu?alaikum Wr. Wb.

?

Yogyakarta, 11 Februari 2020

?

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

?

?

?

HAMENGKU BUWONO X

?