BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

KATA PENGANTAR MUSDA XII ASOSIASI KONTRAKTOR LISTRIK DAN MEKANIKAL INDONESIA (AKLI) DIY

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


KATA PENGANTAR

MUSDA XII ASOSIASI KONTRAKTOR LISTRIK DAN MEKANIKAL INDONESIA (AKLI)

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saat ini kita menghadapi tantangan berupa disrupsi di berbagai bidang kehidupan masyarakat, yang dipicu oleh perkembangan teknologi yang sangat pesat ?? yang dikenal sebagai era industri 4.0. Saat ini pula, tantangan stabilitas, kontinuitas, dan kualitas suplai energi primer, terutama listrik, menjadi konsentrasi kita semua, termasuk antisipasi terhadap perubahan pola konsumsi yang terjadi. Tantangan ini tak hanya menjadi tanggung jawab PT PLN (Persero) saja, tetapi harus disikapi sebagai sebuah kerja bersama antara berbagai pihak, dimana salah satu stakeholder pemerintah di bidang kelistrikan adalah Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia DPD Daerah Istimewa Yogyakarta (AKLI DIY).

Dalam perjalanannya selama 40 tahun, sudah tentu AKLI DIY menghadapi berbagai tantangan dan telah teruji dalam berbagai situasi, sehingga masih eksis sampai saat ini, sebagai buah atas kinerja dan profesionalitas organisasi. Selayakanya sebagai sebuah organisasi, AKLI DIY memerlukan penyegaran organisasional melalui forum permusyawaratan. Musyawarah Daerah AKLI DIY, sebagai mekanisme penyusunan rencana kerja dan restrukturisasi organisasi, diharapkan melahirkan tim pengurus baru yang peka terhadap perubahan global, khususnya terhadap fenomena Revolusi Industri Keempat.

Di masa depan, AKLI DIY? harus bisa berperan lebih aktif dalam urun rembug pengelolaan listrik di DIY.? Tak hanya sebagai sebuah komunitas bisnis, AKLI DIY juga diharapkan dapat berbuat lebih banyak dalam mendukung pengembangan daerah melalui rencana strategis yang dihasilkan dalam Musda XII AKLI DIY tahun 2020.

Akhir kata, Selamat melaksanakan Musyawarah Daerah! Semoga Musda XII AKLI DIY berjalan dengan mulus dan demokratis, serta menghasilkan keputusan dan kepengurusan baru yang adaptif dalam mendayagunakan potensi kelistrikan yang ada di DIY, sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Yogyakarta,? ? Februari? 2019


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA





HAMENGKU BUWONO X