BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PERESMIAN RENOVASI BOROBUDUR GRAND BALLROOM GRAND INNA GARUDA

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan

PERESMIAN

RENOVASI BOROBUDUR GRAND BALLROOM GRAND INNA GARUDA


Yogyakarta,? 20 Februari 2020

?


---------------------------------------------------------------------

?


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,


Yang Kami hormati:

  • General Manager dan Jajaran Manajerial Grand Inna Garuda
  • Tamu Undangan dan Hadirin sekalian.


Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ? ? karunia-Nya Kita dapat hadir dan bersilaturahim di acara ?Peresmian Renovasi Borobudur Grand Ballroom Grand Inna Garuda? dalam keadaan sehat wal?afiat dan berbahagia.

Pertama-tama, tentu saya ikut berbahagia dan mengucapkan selamat! Atas selesainya? renovasi Borobudur Grand Ballroom. Hal ini tentu tak lepas dari kerja keras yang sudah dilaksanakan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, kontrol dan evaluasinya. ? Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran Grand Inna dalam mewarnai dunia pariwisata di Yogyakarta selama ini.

?

Besar harapan kita semua, bahwa kehadiran Borobudur Grand Ballroom dapat semakin meneguhkan Yogyakarta sebagai center of excellence MICE di Indonesia. Dengan kapasitas 1.000 orang, Borobudur Grand Ballroom dapat mengakomodasi kegiatan-kegiatan skala besar, sekaligus menjadi add value bagi pariwisata khusus Yogyakarta.

?

Hadirin sekalian yang saya hormati,

?

Dunia sedang mengalami perubahan besar? ? ? dalam pengambilan keputusan dan daya beli, dan? ? secara otomatis mengubah peta industri perhotelan.? Satu-satunya cara untuk menjemput kesuksesan yang berkelanjutan adalah mengantisipasi perubahan yang ? tak terhindarkan ini.

?

Ada beberapa strategi yang perlu diperhatikan oleh insan bisnis hotel maupun hospitality, terkait dengan era disruptif yang terjadi saat ini, yaitu:

  1. Mengakomodasi suara milenial, karena mayoritas suara media maya adalah generasi milenial;

  2. Berpikir global. Dengan adanya kemudahan komunikasi melalui internet, informasi dapat terdistribusi dengan cepat dan massive;

  3. Permintaan masih tumbuh, dan masa puncak belum datang. Masih sangat banyak potensi yang perlu dikembangkan. Buat perencanaan yang strategis dan matang dengan memperhatikan tren global.

?

Hadirin sekalian yang saya hormati,

?

Demikian yang dapat Saya sampaikan dalam kesempatan ini.? Sekali lagi, saya ucapkan selamat!? ? atas renovasi yang telah diselesaikan. Dan dengan disertai rasa syukur memohon ridho-Nya, serta? mengucap Bismillaahirrahmaanirrahiim, Borobudur Grand Ballroom, saya nyatakan resmi untuk digunakan.


Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.





Yogyakarta,? 20 Februari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO? X